TUTUP
TUTUP
SPORT

Antusias Besar Calon Rekan Setim Rossi Hadapi MotoGP Jepang

MotoGP Jepang adalah seri ke-15 dari 18 seri di musim 2016.
Antusias Besar Calon Rekan Setim Rossi Hadapi MotoGP Jepang
Pembalap MotoGP Tim Suzuki, Maverick Vinales.

VIVA.co.id – Rasa tak sabar untuk memulai balapan dirasakan pembalap Suzuki, Maverick Vinales. Pembalap asal Spanyol ini mengaku sedang dalam rasa percaya diri tinggi jelang balapan di hari Minggu nanti.

MotoGP musim 2016 telah memasuki seri ke-15, seri terdekat akan dihelat di Sirkuit Twin Ring, Jepang. Setelah Jepang, seri berikutnya akan digelar di Australia, Malaysia dan Spanyol.

Musim ini, Vinales satu kali merasakan gelar juara di Silverstone, Inggris. Dan kini dia tengah berjuang menggeser Dani Pedrosa yang berada di peringkat keempat klasemen sementara pembalap.

"Saya sangat percaya diri, kami menunjukkan peningkatan dari tiap serinya. Kami siap menunjukkan sikap kompetitif. Ini perasaan yang hebat, karena kami bekerja dengan tekanan rendah dan menjaga fokus," kata Vinales dikutip Crash.

"Mesin kami terus berkembang. Di Motegi kami pasti juga akan memanfaatkan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut dari pihak Suzuki di Jepang. Tahun lalu kami balapan di trek basah karena hujan, tapi sekarang saya senang kami sudah menemukan solusinya," ujarnya.

Musim depan, Vinales akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo di Yamaha. Itu berarti dia akan menjadi rekan satu tim legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. Di tim Suzuki, kini Vinales menjadi rekan dari Aleix Espargaro, dia kini posisinya berada di tempat ke-15 setelah mengalami awal musim yang buruk dengan tunggangannya, GSX-RR.

Vinales kini berada di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 149. Dia berada dibelakang Marc Marquez (248), Valentino Rossi (196), Jorge Lorenzo (182) dan Dani Pedrosa (155).

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP