TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Rossi Stres Berat Jelang MotoGP Jepang

Dia bakal menghadapi 3 balapan beruntun dalam 3 pekan.
Rossi Stres Berat Jelang MotoGP Jepang
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, melakukan aksi shoey di GP San Marino. (MotoGP.com)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku stres jelang MotoGP Jepang, akhir pekan ini. Itu karena pembalap asal Italia ini bakal menghadapi 3 balapan beruntun dalam 3 pekan ke depan.

Dimulai dengan balapan di Twin Ring Motegi, akhir pekan itu. Setelah itu, berturut-turut bakal ada balapan di Phillip Island dan Sepang.

"Tiga balapan beruntun selalu berlangsung rumit. Ini bukan cara terbaik, karena Anda bisa mengalami masalah kecil (cedera) di balapan pertama dan rugi besar. Saya tak pernah suka dengan tiga balapan berturut-turut, saya stres berat," kata Rossi seperti dilansir Crash.

"Di sisi lain, Anda lebih sering berada di atas sepeda motor, jadi bisa semakin cepat dan lebih cepat lagi. Tiga trek tersebut juga fantastis. Saya suka Motegi, terlebih Phillip Island dan Sepang. Saya selalu senang tampil di MotoGP di tiga trek ini," lanjutnya.

Rossi saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 196 poin, atau kalah 52 poin dari Marc Marquez di puncak klasemen. Sedangkan dengan Jorge Lorenzo di peringkat tiga, Rossi unggul 14 poin dari 14 balapan yang sudah dilakoni.

"Ini adalah trek yang bagus untuk kami. Saya sudah beberapa kali naik podium, dan motor kami kompetitif. Namun, setiap tahun berbeda. Kami harus memahami kondisi ban dan cuaca. Tahun lalu, balapan berlangsung saat hujan dan saat ini sangat dingin," ucap Rossi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP