TUTUP
TUTUP
SPORT

Bergelimang Prestasi, Bintang NBA Ini Masih Ingin Kuliah

LeBron James mengambil lompatan besar pada tahun 2003.
Bergelimang Prestasi, Bintang NBA Ini Masih Ingin Kuliah
Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. (Ken Blaze-USA TODAY Sports)

VIVA.co.id – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James ingin kembali ke dunia pendidikan, dengan berkuliah. Bahkan, James mengaku, telah memilih perguruan tinggi di mana ia ingin belajar. 

Selama berkarier di NBA, James sudah mendapatkan segalanya. James pun memutuskan untuk mencari tantangan lain di luar basket. Musim lalu, ia berhasil mengantarkan Cleveland meraih gelar NBA. 

Pebasket berusia 31 tahun ini akan mengambil gelar diploma, ditengah-tengah kesibukannya sebagai seorang pemain Cavaliers. 

"Saya mendaftar di Universitas Akron untuk bisa mengambil gelar Diploma saya. Jadi mulai sekarang saya akan banyak membaca buku. Selain itu saya akan bergaul dengan rekan-rekan di perguruan tinggi untk mengambil ilmu mereka," kata James dilansir dari Foxsport, Jumat, 14 Oktober 2016. 

James adalah salah satu pebasket yang tidak melewati masa kuliah untuk bermain di NBA. Sebab setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), ia langsung berkarier di NBA pada tahun 2003. 

Meski belum mengambil kuliah, namun James peduli dengan anak-anak melalui program “I PROMISE". Melalui program tersebut, James memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ingin bersekolah di Akron. 

"Saya akan mengambil jurusan Sejarah. Sebab saya sangat senang dengan sejarah dunia. Saya senang dengan orang yang membuat sejarah di dunia, dan membuat dunia menjadi indah," jelas James. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP