Bergelimang Prestasi, Bintang NBA Ini Masih Ingin Kuliah

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.
Sumber :
  • Ken Blaze-USA TODAY Sports

VIVA.co.id – Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James ingin kembali ke dunia pendidikan, dengan berkuliah. Bahkan, James mengaku, telah memilih perguruan tinggi di mana ia ingin belajar. 

LA Lakers Resmi Berikan Kontrak Reguler pada Stanley Johnson

Selama berkarier di NBA, James sudah mendapatkan segalanya. James pun memutuskan untuk mencari tantangan lain di luar basket. Musim lalu, ia berhasil mengantarkan Cleveland meraih gelar NBA. 

Pebasket berusia 31 tahun ini akan mengambil gelar diploma, ditengah-tengah kesibukannya sebagai seorang pemain Cavaliers. 

Patung Kobe Bryant dan Putrinya Didirikan di Lokasi Kecelakaan

"Saya mendaftar di Universitas Akron untuk bisa mengambil gelar Diploma saya. Jadi mulai sekarang saya akan banyak membaca buku. Selain itu saya akan bergaul dengan rekan-rekan di perguruan tinggi untk mengambil ilmu mereka," kata James dilansir dari Foxsport, Jumat, 14 Oktober 2016. 

James adalah salah satu pebasket yang tidak melewati masa kuliah untuk bermain di NBA. Sebab setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA), ia langsung berkarier di NBA pada tahun 2003. 

LeBron James Sumbang 29 Poin, LA Lakers Tebas Orlando Magic

Meski belum mengambil kuliah, namun James peduli dengan anak-anak melalui program “I PROMISE". Melalui program tersebut, James memberikan beasiswa kepada anak-anak yang ingin bersekolah di Akron. 

"Saya akan mengambil jurusan Sejarah. Sebab saya sangat senang dengan sejarah dunia. Saya senang dengan orang yang membuat sejarah di dunia, dan membuat dunia menjadi indah," jelas James. 
 

Kobe Bryant saat membawa Los Angeles Lakers juara NBA 1999/2000

Kenang Kobe Bryant, NBA Perkenalkan Desain Baru Trofi MVP All-Star

Trofi Kobe Bryant baru ini dihadirkan NBA menggandeng seniman Victor Solomon yang kerap dipercaya oleh para bintang NBA.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2022