TUTUP
TUTUP
SPORT

MotoGP Jepang, Kesempatan Pertama Marquez Kunci Gelar Juara

Marquez bisa kunci gelar asal Rossi dan Lorenzo raih hasil buruk.
MotoGP Jepang, Kesempatan Pertama Marquez Kunci Gelar Juara
Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin dekat dengan raihan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dan di MotoGP Jepang adalah kesempatan pertama Marquez untuk mengunci gelar juara.

Seperti dikutip Crash.net, saat ini Marquez masih unggul 52 poin setelah meraih kemenangan pada MotoGP Aragon. Jumlah poin tersebut semakin menegaskan jika dirinya merupakan calon kuat peraih gelar juara musim ini.

Balapan musim ini memang masih tersisa empat seri lagi termasuk MotoGP Jepang. Namun, Marquez bisa meraih gelar juara lebih cepat, yakni saat di Jepang, jika sukses melewati skenario ini.

Pembalap 23 tahun itu harus bisa meraih juara pada seri kali ini. Tetapi, dengan catatan, Valentino Rossi finis di atas posisi 15 dan Jorge Lorenzo finis di luar posisi empat besar.

Jika skenario tersebut berjalan, Marquez bisa memastikan gelar ketiganya di gelaran MotoGP. Sebelumnya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu sukses meraih gelar pada musim 2013 dan 2014.

"Ini adalah kesempatan pertama (untuk mengunci gelar), tapi saya pikir tidak perlu untuk membicarakan hal tersebut karena banyak hal masih bisa terjadi," ujar Marquez.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP