TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Jepang

Pedrosa mengalami kecelakaan hebat di sirkuit Motegi.
Pedrosa Dipastikan Absen di MotoGP Jepang
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. (MotoGP)

VIVA.co.id – Kabar buruk menimpa tim Repsol Honda. Salah satu pembalap mereka, Dani Pedrosa, dipastikan absen lantaran mengalami cedera parah.

Pedrosa cedera usai mengalami kecelakaan yang hebat. Saat mengaspal di sirkuit Motegi dalam sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jepang, Jumat 14 Oktober 2016, Pedrosa jatuh saat ingin melewati tikungan 90 derajat.

Namun, dia kehilangan kendali atas motornya. Pedrosa pun terpental hingga keluar lintasan.

Ajaibnya, Pedrosa mampu bangkit meski sudah mengalami kecelakaan yang parah. Bahkan, dia mampu berdiri dan langsung berjalan. Dari gestur tubuhnya, Pedrosa terlihat mengalami sakit di bagian bahunya.

Pedrosa langsung dilarikan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahu pembalap asal Spanyol tersebut sama sekali tak bermasalah.

Justru, dilansir Crash, Pedrosa mengalami retak di tulang selangka kanannya. Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol. Dengan demikian, dia dipastikan absen dari MotoGP Jepang.

Pedrosa juga diprediksi absen saat balapan di sirkuit Phillip Island dan Sepang. Namun, masih ada peluang bagi Pedrosa untuk mengaspal di Valencia pada 11 hingga 13 November 2016.

Selain Pedrosa, Eugene Laverty juga jatuh di tikungan yang sama. Laverty pun sedang mengalami pemeriksaan di Rumah Sakit Utsunomiya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP