TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Gabung Yamaha, Lorenzo Tantang Vinales Buktikan Kemampuan

Vinales akan menggantikan peran Lorenzo mulai musim depan.
Gabung Yamaha, Lorenzo Tantang Vinales Buktikan Kemampuan
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (Crash.net)

VIVA.co.id – Jorge Lorenzo sudah dipastikan berganti tunggangan menjadi Ducati mulai musim depan. Sebagai penggantinya, Yamaha menunjuk Maverick Vinales yang kini membela panji Suzuki.

Meski usianya masih muda, namun Vinales digadang-gadang menjadi calon bintang MotoGP. Terlebih, dia akan disandingkan dengan Valentino Rossi di Yamaha.

Mengetahui fakta tersebut, Lorenzo yakin jika Vinales bisa menggantikan perannya di Yamaha dengan cepat. Dia sangat yakin dengan kemampuan juniornya itu karena memiliki ambisi yang kuat untuk meraih prestasi.

"Dia (Vinales) memiliki bakat yang besar serta dipadukan dengan ambisi dan agresivitas tinggi. Meski usianya masih muda, dia sudah setingkat dengan Rossi," ujar Lorenzo seperti dilansir Marca.

Meski begitu, peraih gelar juara musim lalu itu menyerukan kepada Vinales agar dia terus bekerja keras. Sebab, sampai seri ke-14, pembalap 21 tahun itu baru sekali meraih podium pertama.

"Sejauh ini, Vinales baru sekali menjadi juara seri. Dia masih perlu membuktikan kemampuannya di masa mendatang," jelasnya.

Lorenzo terlihat kesulitan untuk mengulangi prestasinya pada musim lalu. Kini, dia masih berada di posisi ketiga di bawah Marc Marquez dan Rossi dengan torehan 182 poin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP