TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT
Chinese Taipei Masters Grand Prix 2016

Wakil Tunggal Terjungkal, Dua Ganda Pastikan Tiket Semifinal

Hana Ramadini dan Nisak/Marisa harus terlibat pertarungan ketat 5 set.
Wakil Tunggal Terjungkal, Dua Ganda Pastikan Tiket Semifinal
Ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Indonesia harus kehilangan tiga wakilnya di babak perempat final turnamen Chinese Taipei Masters Grand Prix 2016. Tumpuan di sektor tunggal dan ganda putri, harus gagal melanjutkan langkahnya usai tunduk dari lawannya di di hadapan publik Hsing Chuang Gymansium di Kota New Taipei City, Taiwan, Jumat 14 Oktober 2016. 

Wakil satu-satunya tunggal putri yang juga unggulan keenam, Hana Ramadini tak berdaya meladeni perlawanan wakil Jepang, Saena Kawakami dan merelakan tiket semifinal. 

Meski demikian, pertarungan keduanya diwarnai dengan drama 5 set dan perebutan angka terakhir sangat sengit di akhir laga, sayang Hana harus takluk dari Kawakami 5-11, 11-7, 9-11, 11-8 dan 12-14.

Sedangkan tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito juga belum bisa menggapai impiannya untuk menembus fase 4 besar usai mengakui ketangguhan pemain Malaysia, Daren Liew, 8-11, 3-11 dan 2-11.

Beruntung, pasangan ganda campuran Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menuntaskan aksi gemilangnya dengan lolos ke fase 4 besar. Riky/Gloria mampu menang atas unggulan utama asal Singapura, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei dengan skor 11-5, 11-6, 3-11 dan 11-5.

Di laga semifinal besok, Riky/Gloria akan melakoni duel menantang ganda Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementara dari ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil mengikuti jejak Riky/Gloria untuk melenggang ke 4 besar.

Rian/Fajar harus melakoni laga 5 set untuk menjinakan pasangan Jepang, Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi lewat kedudukan 5-11, 9-11, 11-6, 11-7 dan 11-5. Sayang, sektor ganda putri gagal mengikuti langkah Riky/Gloria dan Rian/Fajar.

Aksi menawan Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri rupanya belum di naungi dewi fortuna saat menghadapi wakil Negeri Sakura, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto dan harus menyerah dengan angka 11-7, 11-13, 11-7, 9-11 dan 10-12.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP