Marquez Dihantui Rekor Buruk di Motegi

Pembalap andalan Honda, Marc Marquez di sirkuit Motegi, Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, semakin dekat dengan raihan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Marquez punya kans besar mengunci gelar juara di MotoGP Jepang, akhir pekan ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat ini, Marquez unggul 52 poin dari rival terdekat, pembalap Yamaha Valentino Rossi. Meski masih tersisa empat seri lagi, tetapi Marquez bisa meraih gelar juara lebih cepat.

Syaratnya, Marquez harus bisa meraih juara akhir pekan ini. Tapi dengan catatan, Rossi finis di atas posisi 15 dan Jorge Lorenzo finis di luar posisi empat besar.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Meski demikian, Marquez punya catatan kurang bagus di MotoGP Jepang. Dilansir Crash, pembalap berusia 23 tahun itu tidak pernah juara di MotoGP Jepang.

Sejak berlaga di MotoGP tiga tahun silam, Pencapaian terbaik Marquez di MotoGP Jepang hanyalah meraih posisi runnerup di musim 2013 dan 2014.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Fakta buruk yang harus diakhiri Marquez akhir pekan ini. Apalagi, pembalap asal Spanyol itu pernah juara di sirkuit Motegi saat berlaga di Moto2 2012 dan Moto3 2010. (asp)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024