TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Kecewanya Pedrosa Tak Bisa Balapan di MotoGP Jepang

Pedrosa mengalami kecelakaan di FP2.
Kecewanya Pedrosa Tak Bisa Balapan di MotoGP Jepang
Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda (twitter.com/HRC_MotoGP)

VIVA.co.id – Pembalap Honda, Dani Pedrosa, akan kembali ke Spanyol, menyusul kecelakaan yang dia alami di Sirkuti Motegi, Jepang. Kecelakaan hebat dialami Pedrosa dalam sesi latihan bebas kedua (FP2), Jumat 14 Oktober.

Pedrosa terjatuh saat ingin melewati tikungan 90 derajat. Cengkaram ban ke aspal yang dihasilkan RC213V saat pengereman, justru membuatnya terpelanting ke udara.

Sesaat setelah mengalami kecelakaan, pembalap asal Spanyol ini langsung dilarikan ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan menyebutkan bahu pembalap asal Spanyol tersebut sama sekali tak bermasalah.

Dilansir Crash, Pedrosa mengalami retak di tulang selangka kanannya. Pedrosa langsung diterbangkan ke Spanyol. Dengan demikian, dia dipastikan absen dari MotoGP Jepang.

Pedrosa juga diprediksi absen saat balapan di sirkuit Phillip Island dan Sepang. Namun, masih ada peluang bagi Pedrosa untuk mengaspal di Valencia pada 11 hingga 13 November 2016.

Dia pun mengaku sangat kecewa gagal mengaspal di seri balapan MotoGP Jepang. Karena, dia mengaku Motegi adalah salah satu trek favoritnya.

"Jelas, saya sangat sedih dan kecewa ini terjadi karena saya sudah tidak sabar untuk balapan di Jepang, rumah bagi Honda. Motegi juga salah satu trek favorit saya," katanya.

"Saya berada luar trek di lap terakhir saya di FP2 saat saya kehilangan keseimbangan di tikungan 11, dan ketika ban menemukan keseimbangan ke aspal, itu justru membuat saya terpelanting ke udara. Tak ada yang perlu dikatakan lagi, sekarang saya hanya ingin fokus untuk penyembuhan," ujar Pedrosa.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP