TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Aher Janji Pembukaan Peparnas 2016 Lebih Menarik

Pekan Paralimpiade Nasional 2016 berlangsung di Jawa Barat.
Aher Janji Pembukaan Peparnas 2016 Lebih Menarik
Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan. ( ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/16.)

VIVA.co.id – Ketua Pengurus Besar Pekan Paralimpiade Nasional (PB Peparnas) XV 2016, Ahmad Heryawan, menjanjikan akan ada suguhan acara baru dalam pembukaan yang dipastikan lebih menarik saat pembukaan PON IX 2016.

Pembukaan kejuaraan nasional bagi kaum Difabel itu diagendakan di Stadion Siliwangi Jalan Lombok, Kota Bandung pada Sabtu 15 Oktober 2016 dari pukul 14.00 WIB. Dan rencananya akan dihadiri jajaran Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

"Ada sesuatu pasti luar biasa. Ada 400 penari ditambah 240 dari difabel. Jadi penarinya ada 640 orang," ujar Ahmad Heryawan di Bandung Jawa Barat, Jumat 14 Oktober 2016.

Menurutnya, akan ada suguhan seni menarik dan dipastikan memberikan kejutan. "Kata Pak Wages ada kejutan yang lain daripada PON. Belum pernah ada, liat besok, surprise," terangnya.

Ketua PB yang juga Gubernur Jawa Barat ini mengatakan, beragam kembang api akan tetap mewarnai gelaran pembukaan. "Kita ingin pembukaannya termasuk semacam kembang apinya dhadirkan di sore hari. Ini juga akan menarik, sesuatu yang baru, beda dengan PON," ujarnya.

Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 dipastikan hanya akan diikuti 30 provinsi. Jumlah itu berbeda dengan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang diikuti seluruh provinsi se-Indonesia.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP