TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Pembukaan Peparnas 2016 Dihadiri Pejabat Tinggi Negara

Menpora dan Menko PMK dijadwalkan hadir di Bandung.
Pembukaan Peparnas 2016 Dihadiri Pejabat Tinggi Negara
Latihan jelang Peparnas XV (Antara/Andika Wahyu)

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi diagendakan menghadiri pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XV/2016 di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Sabtu 15 Oktober 2016.

"Insya Allah yang hadir Menpora, Bu Puan (Maharani) lagi ada tugas. Sehingga yang dipastikan datang nanti Menpora," kata Ketua Peparnas XV Ahmad Heryawan di Bandung Jawa Barat, Jumat 14 Oktober 2016.

Aher mengatakan, pembukaan Peparnas akan berbeda dengan pembukaan PON XIX 2016 pada 17 September lalu. "Nanti opening ceremony Peparnas akan ada sesuatu yang berbeda. Pokoknya nanti lihat saja, kejutan pokoknya," katanya.

Upacara pembukaan Peparnas XV akan ada 400 penari ditambah 240 penari difabel menampilkan pertunjukkan seni. "Ada dua inovasi kita suguhkan. Di PON kita suguhkan untuk kategori PON barangkali paling gebyar.  Maka ini juga untuk peparnas khas lagi. Ini inovasi kedua," ujarnya.

Pekan olahraga yang mengusung tema 'Terbanglah Garudaku Mendunia' upacara pembukan Peparnas akan dikemas dalam bingkai kreasi seni Harmoni Nusantara.

"Prosesi pembukaan Peparnas 2016 selain mengusung tagline 'menembus batas' juga akan mengekspresikan spirit prestasi internasional yang akan kita tuangkan," jelasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP