Ini PR Valentino Rossi di MotoGP Jepang

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA.co.id – Dua sesi latihan bebas telah dilakoni pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jepang. Hasil yang diraih The Doctor di FP1 rupanya lebih baik dibandingkan di FP2.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Di FP1, Rossi menempati peringkat 4 dengan waktu tercepat 1 menit 46,222 detik. Sementara itu, di FP2 pembalap asal Italia ini harus puas finis di peringkat 7 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 45,532 detik.

Masih banyak hal yang harus dibenahi Rossi sebelum tampil di sesi balapan di Sirkuit Motegi, Minggu 16 Oktober 2016. Di antaranya adalah pengereman yang masih bermasalah.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Pagi ini tidak terlalu buruk dan saya cukup cepat. Namun, siang hari ini berlangsung sulit. Kami mencoba ban yang lebih keras. Namun, ban depan dan belakang tidak memberikan grip yang sangat bagus, jadi saya tampil kurang bagus," kata Rossi seperti dilansir GP Update.

"Akhirnya, kami menggunakan ban yang lebih lembut dan saya memperbaiki waktu lap saya. Namun, ini belum cukup karena saya tidak senang dengan pengaturan dan keseimbangan motor. Saya sangat sulit berhenti saat mengerem, jadi kami perlu bekerja dan memperbaiki ini," tegasnya.

Meski masih banyak yang harus diperbaiki, Rossi cukup optimis dengan balapan nanti. Dia bertekad memberikan yang terbaik.

"Kami mampu memperbaiki diri dalam ban dan memperbaiki motor, termasuk di sudut-sudut. Motor bekerja cukup baik, dan saya dalam kondisi bagus. Saya sangat termotivasi untuk meraih hasil balapan yang bagus," ucapnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024