TUTUP
TUTUP
SPORT

Ini PR Valentino Rossi di MotoGP Jepang

Dua sesi latihan bebas telah dilalui Rossi.
Ini PR Valentino Rossi di MotoGP Jepang
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Dua sesi latihan bebas telah dilakoni pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Jepang. Hasil yang diraih The Doctor di FP1 rupanya lebih baik dibandingkan di FP2.

Di FP1, Rossi menempati peringkat 4 dengan waktu tercepat 1 menit 46,222 detik. Sementara itu, di FP2 pembalap asal Italia ini harus puas finis di peringkat 7 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 45,532 detik.

Masih banyak hal yang harus dibenahi Rossi sebelum tampil di sesi balapan di Sirkuit Motegi, Minggu 16 Oktober 2016. Di antaranya adalah pengereman yang masih bermasalah.

"Pagi ini tidak terlalu buruk dan saya cukup cepat. Namun, siang hari ini berlangsung sulit. Kami mencoba ban yang lebih keras. Namun, ban depan dan belakang tidak memberikan grip yang sangat bagus, jadi saya tampil kurang bagus," kata Rossi seperti dilansir GP Update.

"Akhirnya, kami menggunakan ban yang lebih lembut dan saya memperbaiki waktu lap saya. Namun, ini belum cukup karena saya tidak senang dengan pengaturan dan keseimbangan motor. Saya sangat sulit berhenti saat mengerem, jadi kami perlu bekerja dan memperbaiki ini," tegasnya.

Meski masih banyak yang harus diperbaiki, Rossi cukup optimis dengan balapan nanti. Dia bertekad memberikan yang terbaik.

"Kami mampu memperbaiki diri dalam ban dan memperbaiki motor, termasuk di sudut-sudut. Motor bekerja cukup baik, dan saya dalam kondisi bagus. Saya sangat termotivasi untuk meraih hasil balapan yang bagus," ucapnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP