Sempat Dilarikan ke RS, Lorenzo Tetap Beraksi Besok

Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.
Sumber :

VIVA.co.id – Kecelakaan hebat dialami oleh pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jepang. Lorenzo terpental dari motornya saat mengaspal di sirkuit Motegi, Sabtu pagi tadi WIB, 15 Oktober 2016.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Insiden bermula kala Lorenzo berniat melewati tikungan kedua pada putaran terakhir balapan. Saat itu, Lorenzo menurunkan transmisi dan melambatkan laju motornya. Tiba-tiba, motor Lorenzo berhenti. Spontan, badan X-Fuera (julukan Lorenzo) terpental.

Lorenzo mendarat dengan kaki kanannya. Dia sempat mengerang kesakitan dengan memegangi kaki kanannya tersebut. Kemudian, Lorenzo juga mengeluh sakit di tumit serta bahu kirinya.

Martin Dekati Bagnaia di Klasemen MotoGP 2023, Jadi Ancaman Serius Juara Dunia

Tim medis mendekati Lorenzo dan mengangkutnya keluar lintasan dengan kursi roda. Dia dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter.

Selama berada di rumah sakit, dilansir Motor Sport, Lorenzo menjalani pemeriksaan menyeluruh. Hasilnya, tak ditemukan retak atau patah di tulang Lorenzo.

Jorge Martin Juara MotoGP Jepang 2023, Marc Marquez Kembali ke Podium

Kubu Yamaha mengonfirmasikan bahwa Lorenzo cukup fit untuk turun di balapan besok.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024