TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Raih Pole Position, Rossi Samai Rekor Marquez dan Lorenzo

Rossi, Marquez dan Lorenzo meraih jumlah pole position yang sama.
Raih Pole Position, Rossi Samai Rekor Marquez dan Lorenzo
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sukses mengasapi Marc Marquez pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu, 15 Oktober 2016. Pada balapan kali ini, Rossi sukses merebut pole position.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, torehan ini tentunya sangat membanggakan bagi Rossi. Sebab, kali terakhir pembalap Italia itu memulai balapan dari posisi terdepan, yakni di MotoGP Italia pada Mei lalu.

Raihan pole position kali ini juga memiliki arti tersendiri bagi Rossi. Dengan ini, dia sudah mengumpulkan 64 kali pole position sepanjang kariernya.

Jumlah tersebut membuatnya berdiri sejajar dengan dua rivalnya di MotoGP, yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ketiganya kini sama-sama mengumpulkan 64 pole position.

Torehan ini tentunya menjadi modal yang cukup baik untuk pembalap 37 tahun ini dalam merebut juara pada seri kali ini, sekaligus menjegal langkah Marquez merebut gelar juara di MotoGP Jepang.

Saat ini, Rossi masih mengumpulkan 196 poin dan berada di posisi 2 pada klasemen sementara. Dia tertinggal 52 poin di belakang Marquez yang berada di puncak klasemen. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP