Peparnas, Momen Penghormatan untuk Penyandang Disabilitas

Pelepasan Kirab Peparnas XV Jabar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Ketua Pengurus Besar Pekan Paralimpiade Nasional (PB Peparnas) XV 2016, Ahmad Heryawan menjelaskan, multievent olahraga bagi penyandang disabilitas merupakan bentuk penghormatan dan pemuliaan antar sesama.

Eks Gubernur Aher Kasih Izin Lahan PTPN untuk Markas FPI, Cek Faktanya

Menurutnya, Peparnas memiliki situasi kejiwaan tersendiri. Oleh karenanya, tidak boleh ada sedikitpun diskriminasi terhadap penyandang disabilitas.

"Kami menghormati, memuliakan rekan setanah air yang tak bisa menolak kehendak Tuhan Yang Maha Esa. Boleh jadi tidak sama secara fisik karena ada kekurangan namun itu ukuran manusia. Namun di mata Tuhan Yang Maha Esa sebenarnya sama," ujar Ahmad Heryawan di Bandung, Sabtu 15 Oktober 2016.
 
Ketua PB yang akrab disapa Aher itu menilai, penyandang disabilitas bahkan memiliki status khusus di mata Tuhan. Sebab, lanjut dia, dalam teks dan atau kitab suci berbagai agama, banyak disebutkan bahwa mereka lebih dikabulkan doanya dibandingkan manusia normal.

Diperiksa KPK, Aher Ngaku Tak Tahu Detail Proyek Meikarta

"Semoga paralimpian dan seluruh kontingen dengan pelayanan yang kami berikan. Mohon tegur kami jika ada yang kurang berkenan. Sekuat tenaga akan berikan yang terbaik, bahkan bis khusus paralimpian sudah kami siapkan agar memudahkan mereka," katanya.

Pada Peparnas kali ini, panitia menyediakan 14 hotel untuk ofisial 33 kontingen, 15 untuk atlet dengan kelas yang sama.

Aher Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Meikarta

Aher mendorong para paralimpian mencatat prestasi gemilang seperti para atlet PON XIX 2016 kemarin. Apapun keterbatasan, janganlah menjadi hambatan.

"Tagline even kami tambah dari 'Berjaya di Tanah Legenda' dengan 'Lampau Keterbatasan, Jadilah Juara'. Jadilah yang kahiji, ini bukan hanya buat kami di Jawa Barat, tapi jadilah yang terbaik di semua bidang itu berlaku untuk semua paralimpian dari seluruh provinsi," terangnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

Kabar mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan positif COVID-19 disampaikan sang istri melalui akun instagramnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021