Menang di Motegi, Marquez Juara Dunia MotoGP

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengakhiri lomba di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 16 Oktober 2016 dengan hasil yang manis. Ia berhasil menjadi juara dunia musim 2015/2016, setelah poinnya tidak terkejar lagi oleh pesaing utamanya Valentino Rossi. 

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Dengan menyisakan tiga seri lagi, poin yang dikumpulkan oleh Marquez kini berjumlah 273. Sehingga selisih poin antara Marquez dengan Rossi adalah 77 angka. Rossi mengumpulkan 196 poin 

Memulai balapan dari pole position, Rossi sempat turun di peringkat ketiga setelah bendera start dikibarkan. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo langsung menyodok diposisi pertama.  

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Namun, Lorenzo hanya memimpin sebanyak empat putaran saja. Setelah itu, Marquez berhasil memimpin lomba hingga balapan usai atau 24 lap. 

Pertarungan Rossi dan Lorenzo semakin seru ketika balapan memasuki lap keenam. Dimana Rossi berhasil mendahuli Lorenzo dan berhasil berada di posis kedua. 

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

Sayangnya Rossi hanya bertahan satu lap saja. Lap ketujuh Rossi terjatuh dan tidak dapat melanjutkan lomba. Hal yang sama juga terjadi dengan Lorenzo. Saat balapan menyisakan empat lap lagi, ia juga ikut terjatuh. 

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024