TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lika-liku Marc Marquez Menuju Gelar Juara MotoGP 2016

Marc Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP ketiga kali.
Lika-liku Marc Marquez Menuju Gelar Juara MotoGP 2016
Pembalap Honda, Marc Marquez, terjatuh di latihan bebas 3 GP Austria (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez resmi menjadi juara dunia MotoGP 2016. Usai meraih podium pertama di MotoGP Jepang, Minggu 16 Oktober 2016, posisinya di puncak klasemen tak mungkin lagi bisa dikejar oleh pembalap lain.

Marquez sejauh ini telah membukukan 273 poin. Dan di sisa 3 balapan lagi, tak mungkin Valentino Rossi yang berada di peringkat kedua mampu menyusulnya. Sebab, perbedaan poin kedua pembalap mencapai 77 poin.

Menuju gelar juara di Sirkuit Motegi siang WIB ini tidak mudah bagi Marquez. Dia mesti melewati berbagai insiden dan drama. Memulai musim ini, perselisihannya dengan Rossi musim lalu masih panas.

Dia seolah-olah menjadi terdakwa dalam kasus tersebut. Dan Rossi yang memiliki banyak penggemar tak pernah mau berhenti menuding Marquez sebagai biang keladi kegagalannya di musim lalu.

Berlanjut ke MotoGP Amerika Serikat pada April 2016 lalu. Saat menjalani sesi free practice (FP) pertama, pembalap berusia 23 tahun tersebut mengalami kecelakaan. Akan tetapi, dia masih bisa meneruskan lomba, bahkan sanggup menjadi yang tercepat.

Kejadian serupa dialaminya ketika turun di MotoGP Prancis. Dia harus rela finish di posisi ke-13. Padahal, sebelum terjatuh di lap ke-16, dia masih berada di 3 besar bersaing dengan Rossi dan Andrea Dovizioso.

“Sangat disayangkan tentang kecelakaan ini. Saya sedang balapan normal, tetapi tiba-tiba ban depan saya kehilangan traksi dan saya terjatuh. Setelah itu, saya harus mengambil risiko untuk tetap mendapatkan poin,” kata Marquez, dilansir situs MotoGP.

Video Menegangkan Marquez

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP