TUTUP
TUTUP
SPORT

Jadi Juara Dunia MotoGP 2016, Ini Kata Marquez

Ini menjadi juara dunia MotoGP ketiga Marquez.
Jadi Juara Dunia MotoGP 2016, Ini Kata Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez  (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan gelar juara MotoGP 2016 setelah mengakhiri lomba di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 16 Oktober 2016,dengan kemenangan. Ini menjadi juara dunia MotoGP ketiga sang pembalap. 

Marquez menjadi juara setelah mengoleksi 273 poin dan berselisih 77 angka dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi yang mengumpulkan 196 poin. Dengan menyisakan tiga seri lagi, poin Marquez tidak dapat lagi dikejar oleh Rossi. 

Marquez buka suara setelah hasil positif tersebut. Dia mengaku puas setelah memberikan gelar juara di Sirkuit Motegi yang diketahui merupakan kandang dari Honda. 

"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menjadi juara, namun ketika Rossi terjatuh hal tersebut membawa angin segar. Dan saya melihat lagi Lorenzo jatuh," kata Marquez, seperti dilansir Foxsports

"Sulit untuk berkonsentrasi saat itu, dan saat ini saya sangat bahagia setelah banyak tekanan yang terjadi," lanjut dia. 

Lebih lanjut rider asal Spanyol tersebut mempersembahkan kemenangan untuk neneknya, yang diketahui meninggal dunia di bulan Oktober 2015 lalu. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP