Jadi Juara Dunia MotoGP 2016, Ini Kata Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memastikan gelar juara MotoGP 2016 setelah mengakhiri lomba di sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 16 Oktober 2016,dengan kemenangan. Ini menjadi juara dunia MotoGP ketiga sang pembalap. 

Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Marquez menjadi juara setelah mengoleksi 273 poin dan berselisih 77 angka dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi yang mengumpulkan 196 poin. Dengan menyisakan tiga seri lagi, poin Marquez tidak dapat lagi dikejar oleh Rossi. 

Marquez buka suara setelah hasil positif tersebut. Dia mengaku puas setelah memberikan gelar juara di Sirkuit Motegi yang diketahui merupakan kandang dari Honda. 

MotoGP Portugal 2024: Sang Juara Dunia Tabrakan dengan Marc Marquez, Jorge Matin Berjaya

"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menjadi juara, namun ketika Rossi terjatuh hal tersebut membawa angin segar. Dan saya melihat lagi Lorenzo jatuh," kata Marquez, seperti dilansir Foxsports

"Sulit untuk berkonsentrasi saat itu, dan saat ini saya sangat bahagia setelah banyak tekanan yang terjadi," lanjut dia. 

Marc Marquez Makin Nyaman Hadapi Balapan MotoGP Portugal 2024 Usai Podium 2 Sprint Race

Lebih lanjut rider asal Spanyol tersebut mempersembahkan kemenangan untuk neneknya, yang diketahui meninggal dunia di bulan Oktober 2015 lalu. 

Marc Marquez

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Federal Oil menyayangkan insiden yang dialami oleh pembalap Tim Gresini Racing MotoGP, Marc Marquez di sisa lap MotoGP Portugal 2024, Minggu, 24 Maret.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024