TUTUP
TUTUP
SPORT

Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia MotoGP 2016

Ada dua fakta menarik di balik kemenangan Marc Marquez kali ini.
Fakta Menarik Usai Marquez Juara Dunia MotoGP 2016
Marc Marquez usai memastikan gelar juara MotoGP 2016. (Crash.net)

VIVA.co.id – Marc Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP untuk ketiga kali dalam kariernya. Pembalap asal Spanyol tersebut memastikan menjadi juara dunia ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia setelah finish pertama di MotoGP Jepang, Minggu, 16 Oktober 2016.

Marquez hanya butuh waktu 42 menit 34,610 detik untuk menuntaskan balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi tersebut. Dia unggul atas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan jagoan Ecstar Suzuki, Maverick Vinales.

(Baca juga: Juara MotoGP 2016, Marquez Tanpa Persiapan Perayaan)

Hasil ini membuat posisinya di puncak klasemen pembalap semakin mantap. Dia unggul 77 poin dari pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Dari perhitungan tersebut, di sisa tiga seri balapan tak mungkin posisinya terkejar.

Menariknya, hasil ini menjadikan Marquez sebagai pembalap termuda di MotoGP yang bisa merengkuh tiga gelar juara dunia di usia 23 tahun. Pertama diraihnya ketika musim 2013, dan yang kedua setahun berikutnya.

Menjadi yang tercepat di Sirkuit Motegi kali ini juga menjadi yang pertama bagi Marquez sepanjang kariernya. Bahkan ketika sampai garis finis, dia seolah lupa sedang berlaga di Sirkuit yang juga menjadi kandang Honda.

(Baca juga: Lika-liku Marc Marquez Menuju Gelar Juara MotoGP 2016)

"Ketika saya melihat (Jorge) Lorenzo terjatuh, saya jadi lupa segalanya. Saya tidak tahu di Sirkuit mana saya sedang balapan," ujar pembalap berjuluk Baby Alien itu seperti dilansir Crash.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP