Apes di Motegi, Rossi Salahkan Diri Sendiri

Valetino Rossi terjatuh di Sirkuit Motegi, Jepang
Sumber :

VIVA.co.id – Memulai balapan sebagai status peraih pole position, tentu membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi di MotoGP Jepang. Namun, kenyataan tak sesuai harapan.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Rossi mengalami kecelakaan saat balapan memasuki putaran ketujuh. Parahnya lagi, kecelakaan tersebut memaksanya untuk menyudahi balapan lebih dahulu.

Rossi tentu kecewa dengan hasil ini. Namun, dia tak mau menyalahkan siapa-siapa, dia justru menyalahkan dirinya sendiri.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

"Pertama, saya ingin sampaikan kalau semuanya baik-baik saja, beruntung saya tak ada masalah apapun. Tapi di sisi lain, ini memalukan karena saya merasa kuat di sirkuit," ujar Rossi kepada Crash.

"Sayang sekali, saya memulai balapan tidak terlalu baik, saya kehilangan posisi oleh Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez semakin cepat untuk menyalip Lorenzo. (Saat terjatuh) ban depan tak seimbang, saya tak merasakan apa-apa, tidak tahu apakah saya menikung terlalu lebar atau terlalu dalam. Ini salah saya," ujarnya.

Klasemen MotoGP 2024: Jorge Martin Pertama, Vinales Masuk 3 Besar Usai Menang di Amerika

MotoGP Jepang dimenangkan oleh Marquez, kemenangan ini pula menjadi momentum di mana pembalap asal Spanyol tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP 2016.

Marc Marquez

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Pembalap Gresining Racing, Marc Marquez kehilangan kesempatan naik podium pada MotoGP Amerika 2024 di Sirkuit Austin, Texas, Minggu 14 April 2024. Federal Oil percaya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024