TUTUP
TUTUP
SPORT

Apes di Motegi, Rossi Salahkan Diri Sendiri

Tak hanya Rossi, rekan setim, Jorge Lorenzo juga gagal finis.
Apes di Motegi, Rossi Salahkan Diri Sendiri
Valetino Rossi terjatuh di Sirkuit Motegi, Jepang

VIVA.co.id – Memulai balapan sebagai status peraih pole position, tentu membuat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, memasang target tinggi di MotoGP Jepang. Namun, kenyataan tak sesuai harapan.

Rossi mengalami kecelakaan saat balapan memasuki putaran ketujuh. Parahnya lagi, kecelakaan tersebut memaksanya untuk menyudahi balapan lebih dahulu.

Rossi tentu kecewa dengan hasil ini. Namun, dia tak mau menyalahkan siapa-siapa, dia justru menyalahkan dirinya sendiri.

"Pertama, saya ingin sampaikan kalau semuanya baik-baik saja, beruntung saya tak ada masalah apapun. Tapi di sisi lain, ini memalukan karena saya merasa kuat di sirkuit," ujar Rossi kepada Crash.

"Sayang sekali, saya memulai balapan tidak terlalu baik, saya kehilangan posisi oleh Marquez dan Lorenzo. Setelah itu, Marquez semakin cepat untuk menyalip Lorenzo. (Saat terjatuh) ban depan tak seimbang, saya tak merasakan apa-apa, tidak tahu apakah saya menikung terlalu lebar atau terlalu dalam. Ini salah saya," ujarnya.

MotoGP Jepang dimenangkan oleh Marquez, kemenangan ini pula menjadi momentum di mana pembalap asal Spanyol tersebut meraih gelar juara dunia MotoGP 2016.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP