TUTUP
TUTUP
SPORT

Lorenzo: Motor Marquez Sebenarnya Tak Punya Keunggulan

Lorenzo juga menjelaskan penyebab kecelakaan yang menimpanya.
Lorenzo: Motor Marquez Sebenarnya Tak Punya Keunggulan
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo. (Crash.net)

VIVA.co.id – MotoGP Jepang bukan jadi arena yang bersahabat bagi Yamaha. Duo rider mereka, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, mengalami kecelakaan dan tak bisa meneruskan lomba.

Situasi ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Marc Marquez untuk menjadi yang terdepan. Sebab, duo Yamaha tersebut adalah pesaing terdekatnya bila melihat klasemen pembalap.

Marquez pun sukses menjuarai MotoGP Jepang dan meraih titel juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya. Lorenzo mengucapkan selamat untuk pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

"Saya ingin mengucapkan selamat untuk Marquez. Dia tidak memiliki keunggulan dalam motornya, tapi dia pembalap paling konsisten sehingga dia layak jadi juara," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.

Terkait kecelakaan yang dialaminya, Lorenzo pun menjelaskan penyebabnya. "Saya sangat kecewa, karena saya membuat kesalahan. Saya mencoba untuk mendorong gas yang dalam ketika motor tidak berkoordinasi dengan baik dengan ban. Di Aragón kami membuat keputusan yang baik dengan ban, dan kali ini adalah sebaliknya," ujarnya.

"Kami memilih ban depan yang salah karena memilih ban lembut, saya pikir saya akan membuat perlombaan baik, karena ban depan saya di lap pertama bergetar. Saya tidak memiliki perasaan yang baik, itu sebabnya tidak bisa mengimbangi kecepatan Marquez," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP