TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Cerita Menarik Marquez Rengkuh Gelar Juara MotoGP 2016

Marquez jadi juara dunia usai rebut podium utama di MotoGP Jepang.
Cerita Menarik Marquez Rengkuh Gelar Juara MotoGP 2016
Juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez (Crash.net)

VIVA.co.id – Marc Marquez sukses menjadi juara MotoGP 2016 usai merebut podium utama di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 16 Oktober 2016. Kemenangan ini menjadi yang ketiga kali baginya bersama Repsol Honda di ajang adu kebut motor paling bergengsi di dunia.

Marquez memulai musim dengan berbagai insiden. Dari perselisihannya dengan Valentino Rossi hingga kecelakaan demi kecelakaan yang dialami di beberapa seri balapan.

(Baca juga: Lika-liku Marc Marquez Menuju Gelar Juara MotoGP 2016)

Namun, bukan Baby Alien namanya jika tak bisa memberi kejutan. Meski sering jatuh saat sesi latihan, dia selalu berhasil mencatatkan penampilan apik di balapan sebenarnya.

Pembalap berusia 23 tahun tersebut punya cerita menarik dibalik kemenangannya kali ini. Dia mengaku selalu mengingat pesan neneknya yang sudah meninggal dunia.

"Benar-benar sulit untuk menjalani semua balapan di musim ini, tetapi saya selalu menanamkan kepercayaan," ujar pembalap asal Spanyol tersebut seperti dilansir Crash.

(Baca juga: Dua Musim Beruntun Rossi Dibuat Tak Berkutik oleh Marquez)

"Saya tidak ingin melupakan pesan Nenek saya yang selalu mengatakan untuk berhati-hati, dan semuanya tidak ada yang mustahil. Kita semua hanya perlu berusaha. Dia akan sangat senang dengan pencapaian ini," lanjutnya.

Marquez menjadi juara dunia untuk ketiga kali ketika seri balapan masih tersisa tiga lagi. Dia mengumpulkan 273 poin, atau unggul 77 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua klasemen.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP