TUTUP
TUTUP
SPORT

Vinales: Marquez Pembalap Cerdas

Marquez sukses meraih gelar juara MotoGP untuk kali ketiga.
Vinales: Marquez Pembalap Cerdas
Marc Marquez (kiri) dan Maverick Vinales (kanan) (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menyabet gelar juara Dunia MotoGp untuk kali ketiga, setelah jadi yang tercepat dalam seri MotoGP Jepang. 

Rider asal Spanyol ini kembali mampu mendobrak dominasi duo rider Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi, akhir pekan kemarin.

Kesuksesan Marquez meraih gelar juara MotoGP 2016, mendapat sanjungan dari rider Tim Suzuki, Maverick Vinales. Marquez yang merupakan mantan seteru Vinales saat masih berlaga di ajang Catalan Championship beberapa tahun lalu, disebut sebagai pembalap cerdas.

Vinales tahu betul jika kompatriotnya harus melewati perjuangan sulit, sebelum merengkuh gelar juara dunia untuk yang kali ketiga.

"Selamat atas sukses besar (Marquez). Saya pikir dia melakukannya dengan cerdas dalam kejuaraan ini. Dia akan melakukan sebuah dorongan saat ia perlu untuk melakukannya," kata Vinales dikutip Crash.net.

"Saya pikir dia layak mendapatkannya. Tentunya, memenangkan balapan saat dia berjuang untuk kejuaraan ini adalah hal yang tak mudah. Dia berhasil mengelolanya dengan sangat baik, dan saya katakan sekali lagi selamat atas kesuksesan ini," ujar Vinales.

Di ajang MotoGP Jepang, Vinales sukses naik podium untuk kali ketiga musim ini. Rider berjuluk Top Gun berada di posisi ketiga, di bawah Marquez, dan Andrea Dovizioso. Sebelumnya, Vinales juga sukses naik podium di MotoGP Prancis, dan MotoGP Inggris.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP