TUTUP
TUTUP
SPORT

Juara di Taiwan, Rian/Fajar Masuk Proyeksi Olimpiade 2020

Rian/Fajar akan disiapkan bersama 4 ganda menuju Olimpiade Tokyo 2020.
Juara di Taiwan, Rian/Fajar Masuk Proyeksi Olimpiade 2020
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Keberhasilan ganda putra muda pelatnas, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian merebut gelar di ajang Chinese Taipei Masters 2016 menjadi sebuah angin segar bagi publik Tanah Air. Momentum ini seolah jadi pertanda mulai munculnya pasangan anyar di jajaran teratas ganda putra Merah Putih.

Bukan hanya itu, kini Rian/Fajar bahkan telah disebut-sebut akan menjadi bagian dari proyeksi Olimpiade Tokyo 2020. Nantinya, duet runner up New Zealand Open Grand Prix Gold 2015 ini akan disiapkan bersama 4 ganda lainnya yang juga ditargetkan untuk bisa berlaga di pesta olahraga sejagat tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi. Disebutkan Herry, saat ini dia tengah mempersiapkan formula terbaik dari sektor ganda putra untuk membidik tiket Olimpiade 2020.

“Sekarang ada empat pasangan yang kami persiapkan yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Rian/Fajar. Ada satu lagi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, pasangannya dengan siapa? Inilah yang sedang kami persiapkan,” kata Herry, kepada situs resmi PBSI. 

Perjuangan Rian/Fajar menuju Olimpiade memang bukan perkara mudah. Mereka mesti bersaing dengan senior-senior yang lebih berpengalaman.

“Rian/Fajar harus banyak belajar lagi, penampilan mereka masih belum konsisten di tiap game. Namun mereka masih muda, jam terbang juga belum banyak. Saya berharap Rian/Fajar diberi kesempatan bertanding lebih banyak karena mereka punya potensi untuk menjadi generasi penerus ganda putra,” ujar Herry. 

Rian/Fajar berhasil mejuarai Chinese Taipei Masters 2016 setelah mengalahkan unggulan pertama asal tuan rumah, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, lewat pertarungan sengit lima game, 11-6, 11-6, 11-13, 9-11 dan 12-10. Atas sukses itu, kini Rian/Fajar berada di peringkat 39 BWF. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP