Juara di Taiwan, Rian/Fajar Masuk Proyeksi Olimpiade 2020

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • BadmintonIndonesia.org

VIVA.co.id – Keberhasilan ganda putra muda pelatnas, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian merebut gelar di ajang Chinese Taipei Masters 2016 menjadi sebuah angin segar bagi publik Tanah Air. Momentum ini seolah jadi pertanda mulai munculnya pasangan anyar di jajaran teratas ganda putra Merah Putih.

Fajar/Rian Juara All England 2024

Bukan hanya itu, kini Rian/Fajar bahkan telah disebut-sebut akan menjadi bagian dari proyeksi Olimpiade Tokyo 2020. Nantinya, duet runner up New Zealand Open Grand Prix Gold 2015 ini akan disiapkan bersama 4 ganda lainnya yang juga ditargetkan untuk bisa berlaga di pesta olahraga sejagat tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi. Disebutkan Herry, saat ini dia tengah mempersiapkan formula terbaik dari sektor ganda putra untuk membidik tiket Olimpiade 2020.

Tembus Semifinal All England, Fajar/Rian Makin Termotivasi Berikan yang Terbaik

“Sekarang ada empat pasangan yang kami persiapkan yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Rian Agung Saputro/Berry Angriawan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Rian/Fajar. Ada satu lagi, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, pasangannya dengan siapa? Inilah yang sedang kami persiapkan,” kata Herry, kepada situs resmi PBSI. 

Perjuangan Rian/Fajar menuju Olimpiade memang bukan perkara mudah. Mereka mesti bersaing dengan senior-senior yang lebih berpengalaman.

All England 2024: Bagas/Fikri Ungkap Kunci Hajar Rangking 1 Dunia

“Rian/Fajar harus banyak belajar lagi, penampilan mereka masih belum konsisten di tiap game. Namun mereka masih muda, jam terbang juga belum banyak. Saya berharap Rian/Fajar diberi kesempatan bertanding lebih banyak karena mereka punya potensi untuk menjadi generasi penerus ganda putra,” ujar Herry. 

Rian/Fajar berhasil mejuarai Chinese Taipei Masters 2016 setelah mengalahkan unggulan pertama asal tuan rumah, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, lewat pertarungan sengit lima game, 11-6, 11-6, 11-13, 9-11 dan 12-10. Atas sukses itu, kini Rian/Fajar berada di peringkat 39 BWF. (one)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memastikan tempat di babak final turnamen BWF Super 300 Swiss Open 2024 setelah mengalahkan kompatriotnya.

img_title
VIVA.co.id
23 Maret 2024