TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Marquez Juara Dunia di Jepang, Lorenzo Akui Salah Strategi

Dua pembalap Movistar Yamaha kecelakaan di MotoGP Jepang.
Marquez Juara Dunia di Jepang, Lorenzo Akui Salah Strategi
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, terjatuh. (Crash.net)

VIVA.co.id – Marc Marquez memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 usai menjadi yang tercepat pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 16 Oktober 2016. Posisinya di puncak klasemen dengan 273 poin tak tergoyahkan.

Dia unggul 77 poin dari pesaing terdekatnya, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat balapan di musim ini tersisa 3 seri lagi. Kemenangan dini Marquez tak lepas dari kecelakaan yang melibatkan Rossi dan rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

(Baca juga: Cerita Menarik Marquez Rengkuh Gelar Juara MotoGP 2016)

The Doctor --julukan Rossi-- terjatuh ketika lomba memasuki lap ke-7. Sedangkan Lorenzo bernasib sama ketika balapan menyisakan 4 lap lagi. Keduanya mengaku sama-sama melakukan kesalahan saat terjadi insiden tersebut.

Dan Lorenzo mengatakan ada kesalahan strategi sehingga balapan MotoGP Jepang tak berjalan mulus baginya. "Saya sangat kecewa, karena melakukan kesalahan," katanya seperti dilansir Autosport.

"Saya mencoba untuk memacu lebih cepat ketika motor tidak bekerja dengan baik di bagian ban. Di Aragon, kami mengambil keputusan tepat soal ban, dan kali ini terjadi sebaliknya," lanjut Lorenzo.

(Baca juga: Vinales: Marquez Pembalap Cerdas)

Pembalap asal Spanyol itu memilih untuk menggunakan ban lunak di bagian depan karena merasa akan cocok dengan aspal Sirkuit Motegi. Namun, rupanya prediksi itu tak berjalan dengan baik, dan malah membuatnya kesulitan mengimbangi kecepatan Marquez. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP