TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Tim Hoki Es Asal Indonesia Kembali Ukir Prestasi

Batavia Demons sukses menjuarai turnamen berskala internasional.
Tim Hoki Es Asal Indonesia Kembali Ukir Prestasi
Tim hoki es Indonesia, Batavia Demons, juara di turnamen IIHT 2016. (Dokumentasi Batavia Demons)

VIVA.co.id – Tim hoki es asal Indonesia, Batavia Demons, kembali mengukir prestasi di turnamen internasional. Batavia Demons sukses menjuarai turnamen berskala internasional bertajuk Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) Extra Joss 2016.

Ada empat tim yang ikut dalam turnamen IIHT 2016. Batavia Demons A, Batavia Demons B, Singapore DP Mantis (Singapura), dan Iron Horse (Jepang).

Batavia Demons A berhasil melaju ke final. Di partai puncak, mereka harus berhadapan dengan Singapore DP Mantis.

Duel berlangsung keras dan ketat. Pemenang tak bisa ditentukan lewat waktu normal lantaran keduanya bermain imbang 2-2.

Babak perpanjangan digelar. Namun, tak ditemukan juga pemenang. Padahal, Batavia Demons A harus bermain dengan empat orang.

Adu penalti pun digelar. Pada kesempatan ini, kiper Batavia Demons A, Santo Wong, tampil gemilang.

Dia berhasil menahan dua tembakan dari Singapore DP Mantis. Akhirnya, Batavia Demons A menang 4-2 di babak adu penalti.

"Ini kemenangan untuk Indonesia. Lawan bermain dengan sangat baik. Kami memaksimalkan kekompakkan pemain dan akhirnya kerja keras terbayar lunas. Saya bangga karena ada pemain kami yang dapat predikat Best Forwards, yaitu Andryan," kata kapten Batavia Demons A, Jonathan Sudharta, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin 17 Oktober 2016.

Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI) menilai IIHT bisa menjadi salah satu media untuk memantau beberapa pemain yang berpotensi dipromosikan ke Timnas hoki es Indonesia. Seperti diketahui, Timnas hoki es Indonesia akan berkiprah di Asian Winter Games, Sapporo, Jepang, pada Februari 2017 mendatang.

"Perkembangan hoki es memang masih tahap awal. Tapi, sudah ada prestasi membanggakan yang diraih, seperti kemenangan Batavia Demons A. Kami butuh dukungan masyarakat Indonesia," ujar Ketua Umum FHEI, Berdi Sabri.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP