TUTUP
TUTUP
SPORT

Lebih dari 700 Peserta Ikuti Sirnas-Milo Surabaya

Sirnas Milo menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas.
Lebih dari 700 Peserta Ikuti Sirnas-Milo Surabaya
Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. (MILO)

VIVA.co.id – SIRNAS-MILO School Competition Surabaya dibuka dengan pertandingan kategori beregu SD dan SMP di GOR Sudirman, Senin 17 Oktober 2016. Lebih dari 700 peserta di kategori beregu SD dan SMP dan kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 siap bertanding untuk menjadi yang terbaik.

Sebanyak 13 beregu SD Putra, 19 beregu SMP Putra dan 9 beregu SMP Putri dari Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Probolinggo, Blitar, Jember dan Pamekasan siap untuk memboyong Piala MILO ke sekolah masing-masing.

Para juara kategori perorangan pada SIRNAS-MILO School Competition ini akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI. Pada kelompok usia U-13, juara mendapatkan 200 poin, runner up 170 poin dan posisi 3 dapat 140 poin.

Sedangkan untuk kelompok usia U-15, juara akan mendapatkan 300 poin, runner up 255 poin, serta posis tiga dapat 210 poin. Selain itu, keikutsertaan dalam kompetisi sirkuit nasional juga menjadi salah satu syarat untuk proses seleksi Pelatnas.

Kepala Sub Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Eddyanto Sabarudin, mengungkapkan, “Hadirnya SIRNAS-MILO School Competition di Surabaya membuktikan bahwa memang banyak bibit pebulutangkis yang potensial dari Jawa Timur. Kami berharap putaran kelima SIRNAS ini bisa menjadi pendorong munculnya pebulutangkis kelas dunia dari Surabaya.”

Salah satu peserta dari kategori beregu SD Putra, Rafarel Razinki, siswa kelas 3 SD An Nur Surabaya mengungkapkan, “Saya telah melakukan persiapan yang matang untuk mengikuti pertandingan ini seperti latihan intensif dari pelatih dan guru di sekolah selama 4 kali seminggu. Saya berharap usaha ini bisa menjadi modal untuk mengharumkan nama sekolah di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya.”

Choirul Anam, guru olahraga SD An Nur Surabaya yang hadir menemani anak didiknya mengungkapkan, “Meskipun masih di babak penyisihan, namun pertandingan hari ini sudah berlangsung sangat seru yang terlihat dari kejar-mengejar angka yang ketat. Semoga Rafarel dan tim bisa masuk ke babak final dan membawa pulang Piala MILO ke sekolah.”

Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo, mengungkapkan, “Kami berharap kehadiran SIRNAS-MILO School Competititon di Surabaya dapat semakin mendorong lahirnya bibit-bibit pebulutangkis berkualitas dari Surabaya. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta, keluarkan kemampuan terbaik kalian dan tetaplah selalu menjaga nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, kerja sama tim dan percaya diri untuk menjadi juara sejati.”

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP