Lewis Hamilton Masih Enggan Kibarkan Bendera Putih

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, masih enggan mengangkat bendera putih dalam persaingan musim ini. Juara dunia F1 musim lalu, berambisi untuk memaksimalkan empat seri sisa untuk mempertahankan gelarnya.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Saat ini, Hamilton masih berada di posisi kedua klasemen pembalap. Driver berpaspor Inggris ini duduk di urutan kedua klasemen, dengan catatan nilai 280 poin, tertinggal 33 poin dari rekan satu tim sekaligus rival utama, Nico Rosberg.

Meski demikian, Hamilton tak lantas menyerah untuk mengejar perolehan poin Rosberg. Hamilton masih optimis akan mampu jadi yang tercepat dalam empat seri sisa.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

"Kami masih memiliki empat sisa seri balapan untuk membuat itu (juara dunia F1), dan tentu itu adalah hal yang jadi rencana saya," ujar Hamilton dikutip Sportinglife.

"(Persaingan) ini hanya soal mendapatkan hasil di setiap balapan akhir pekan, sekeras yang saya mampu. Dan, melakukan segalanya untuk menang dan kita lihat apa yang akan terjadi," katanya.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

F1 GP Amerika akan jadi seri selanjutnya, dan seri ini akan digelar 23 Oktober 2016. Jelang seri ini, Hamilton kembali mengungkap keyakinannya untuk bisa maksimal. 

Sebab, tepat setahun lalu Hamilton sukses meraih gelar juara dunia F1 2015, usai menjadi yang tercepat di Austin, Texas. Romansa tersebut yang diakuinya ingin kembali diulang, sekaligus jadi titik balik kebangkitannya jelang musim berakhir.

"Saya punya kenangan indah di Austin, dengan tiga dari empat seri balapan. Tentu saja, gelar juara tahun lalu. Itu adalah salah satu peristiwa penting dalam karier saya, tidak diragukan lagi," ucap Hamilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya