TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Lewis Hamilton Masih Enggan Kibarkan Bendera Putih

Hamilton tertinggal 33 poin dari Rosberg.
Lewis Hamilton Masih Enggan Kibarkan Bendera Putih
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. (REUTERS)

VIVA.co.id – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, masih enggan mengangkat bendera putih dalam persaingan musim ini. Juara dunia F1 musim lalu, berambisi untuk memaksimalkan empat seri sisa untuk mempertahankan gelarnya.

Saat ini, Hamilton masih berada di posisi kedua klasemen pembalap. Driver berpaspor Inggris ini duduk di urutan kedua klasemen, dengan catatan nilai 280 poin, tertinggal 33 poin dari rekan satu tim sekaligus rival utama, Nico Rosberg.

Meski demikian, Hamilton tak lantas menyerah untuk mengejar perolehan poin Rosberg. Hamilton masih optimis akan mampu jadi yang tercepat dalam empat seri sisa.

"Kami masih memiliki empat sisa seri balapan untuk membuat itu (juara dunia F1), dan tentu itu adalah hal yang jadi rencana saya," ujar Hamilton dikutip Sportinglife.

"(Persaingan) ini hanya soal mendapatkan hasil di setiap balapan akhir pekan, sekeras yang saya mampu. Dan, melakukan segalanya untuk menang dan kita lihat apa yang akan terjadi," katanya.

F1 GP Amerika akan jadi seri selanjutnya, dan seri ini akan digelar 23 Oktober 2016. Jelang seri ini, Hamilton kembali mengungkap keyakinannya untuk bisa maksimal. 

Sebab, tepat setahun lalu Hamilton sukses meraih gelar juara dunia F1 2015, usai menjadi yang tercepat di Austin, Texas. Romansa tersebut yang diakuinya ingin kembali diulang, sekaligus jadi titik balik kebangkitannya jelang musim berakhir.

"Saya punya kenangan indah di Austin, dengan tiga dari empat seri balapan. Tentu saja, gelar juara tahun lalu. Itu adalah salah satu peristiwa penting dalam karier saya, tidak diragukan lagi," ucap Hamilton.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP