TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Beramal Sambil Berkompetisi di Lapangan Golf

Sebanyak 144 peserta bakal ikut dalam turnamen CGI.
Beramal Sambil Berkompetisi di Lapangan Golf
Konferensi pers Combiphar Golf Invitational (CGI) 2016 (VIVA.co.id/Satria Permana)

VIVA.co.id – Turnamen golf berskala internasional akan digelar pada 23 hingga 26 Oktober 2016. Turnamen ini bertajuk Combiphar Golf Invitational (CGI) 2016 dan digelar di Royal Tulip Gunung Geulis Golf Resorts, Bogor.

CGI 2016 merupakan salah satu turnamen golf yang masuk Asian Development Tour (ADT). Ajang ini menjadi seri kedua ADT yang digelar di Indonesia. Dalam CGI 2016, pihak penyelenggara menyediakan hadiah sebesar US$60 ribu atau setara Rp781 juta.

Sebanyak 144 peserta bakal ikut dalam turnamen CGI. Mereka terdiri dari 80 pemain ADT, 50 pegolf profesional Indonesia, serta 14 undangan.

"Indonesia selalu menyajikan pertandingan menarik karena tingkat kesulitan lapangan yang cukup baik. Jadi, turnamen kali ini pasti akan menyita banyak perhatian," kata Direktur Asosiasi Asian Tour, Irfan Hamid, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa 18 Oktober 2016.

Irfan menyatakan peserta di CGI ditentukan lewat klasemen Order of Merit. Artinya, hanya pegolf di peringkat tertentu yang bisa tampil di turnamen ini.

"Jadi, persaingan akan semakin sengit. Kami telah menerima partisipasi sejumlah juara baru, termasuk George Gandranata, pegolf pertama Indonesia yang berhasil memenangkan seri ADT pada April 2016 lalu. Kami berharap semakin banyak pegolf muda dan menarik muncul lewat turnamen macam ini," ujar Irfan.

Pemenang di CGI nantinya akan mendapatkan poin yang berpengaruh terhadap peringkat mereka dalam klasemen dunia (OWGR). Selain itu, prestasi di CGI juga berpengaruh terhadap keikutsertaan para pegolf di Asian Tour 2017.

"Kami cukup optimistis dengan peluang Indonesia. Sebab, performa atlet kami di musim ini cukup menjanjikan," terang Sekretaris Jenderal PGA Tour Indonesia, Agus Triyono.

CGI tak cuma menyelenggarakan turnamen berskala nasional. Mereka juga bakal menyelenggarakan pertandingan amal.

Para peserta bisa menyalurkan bantuan ke empat yayasan yang mendukung kesehatan, edukasi, pemberdayaan perempuan, dan peningkatan fasilitas. Empat yayasan tersebut adalah Pink Shimmer Inc, Sabang-Merauke, Circa HandMade, dan Perkasa Citra Cemerlang.

"Golf menjadi salah satu hobi saya. Selain menggelar turnamen, kami berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat lewat acara amal seperti ini," ujar CEO Combiphar, Michael Wanandi.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP