TUTUP
TUTUP
SPORT

Rexy Mainaky Komentari Kinerja PBSI di Bawah Gita Wirjawan

Dua nama telah mencuat kepermukaan sebagai bakal calon Ketua Umum.
Rexy Mainaky Komentari Kinerja PBSI di Bawah Gita Wirjawan
Kepala Bidang Pembinaan PP PBSI, Rexy Mainaky (BadmintonIndonesia.org)

VIVA.co.id – Publik bulutangkis Tanah Air terus menantikan siapa yang akan menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 pada Musyawarah Nasional (Munas) di Surabaya, 30 Oktober - 1 November 2016 mendatang. Dua nama pun mencuat ke permukaan sebagai bakal calon, yakni figur petahana Gita Wirjawan dan Menko Polhukam, Wiranto.

(Baca juga: Gita Wirjawan Ungkap Formula Keberhasilannya Pimpin PBSI)

Menanggapi gelaran ajang pemilihan pemimpin induk organisasi olahraga tepok bulu tahun ini, sejumlah komentar pun muncul dari para pelaku aktivitas pembinaan bulutangkis nasional. Salah satunya datang dari legenda ganda putra, Rexy Mainaky.

Pria yang juga merupakan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI ini tak segan-segan menuturkan penilaiannya terhadap kepemimpinan Gita Wirjawan 4 tahun belakangan ini.   

"Pak Gita menempatkan orang-orang yang mengerti bulutangkis dan memberikan kepercayaan penuh untuk menjalankan program-program kami. Nasihat-nasihat beliau juga memberikan wawasan kepada para atlet yang membuat mereka termotivasi," kata Rexy Mainaky selaku Kabid Pembinaan PP PBSI.

"Semangat kelembagaan yang mengutamakan kerja tim yang solid inilah yang membuat kita bisa meraih emas di Olimpiade 2016 ini dan punya generasi muda yang siap berprestasi untuk empat tahun ke depan," ujarnya menambahkan.

Kubu Gita Wirjawan sejauh ini mengklaim bahwa telah mendapatkan dukungan suara dari 20 Pengurus Provinsi (Pengprov) untuk mengusung pemilik Ancora Group tersebut kembali memimpin PBSI. Sementara itu, kubu Wiranto juga tak mau ketinggalan dengan telah mendeklarasikan diri dan mengklaim telah mendapat dukungan dari 22 Pengprov se-Indonesia. 

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP