TUTUP
TUTUP
SPORT

Jelang GP Amerika, Hamilton Dapat Ancaman dari FIA

Hamilton bertindak tak sopan di GP Jepang.
Jelang GP Amerika, Hamilton Dapat Ancaman dari FIA
Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton (REUTERS/Toru Hanai)

VIVA.co.id – Tingkah laku pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, saat ini sedang menjadi sorotan. Usai meninggalkan sesi konferensi pers di Grand Prix Jepang, Hamilton terus mendapatkan hujatan dari berbagai media.

Seperti diketahui, Hamilton bertindak tak sopan saat menghadiri sesi konferensi pers di GP Jepang. Dia sibuk memainkan telepon selulernya.

Lewis Hamilton saat menghadiri konferensi pers F1 GP Jepang

Kemudian, Hamilton secara terang-terangan mengaku bosan datang ke acara konferensi pers. Joki asal Inggris tersebut akhirnya pamit meninggalkan ruangan.

Setelah kejadian ini, Hamilton mendapatkan kritikan tajam dari berbagai wartawan peliput Formula 1 (F1) lewat Twitter. Menariknya, Hamilton justru memblok akun Twitter para pewarta yang menyerangnya.

Aksi Hamilton ditanggapi serius oleh FIA, selaku Federasi Olahraga Otomotif Internasional. Pihak FIA meminta agar Hamilton bersikap lebih sopan ke media dengan datang ke sesi konferensi pers jelang balapan GP Amerika, di sirkuit Austin, pada Kamis 20 Oktober 2016, pukul 11.00 waktu setempat.

Sesuai aturan, Hamilton harus hadir ke sesi konferensi pers jika diminta oleh FIA. Andai absen, seperti dilansir Motor Sport, Hamilton akan dikenakan sanksi yang berat oleh FIA.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP