TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Mo Farah dan Usain Bolt Bersaing Menjadi Atlet Terbaik IAAF

Mereka merupakan peraih emas di Olimpiade Rio 2016.
Mo Farah dan Usain Bolt Bersaing Menjadi Atlet Terbaik IAAF
Melihat Aksi Pelari Tercepat di Dunia, Usain Bolt. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

VIVA.co.id – Tiga atlet peraih emas di Olimpiade Rio 2016, Mo Farah (Inggris), Usain Bolt (Jamaika), Caster Semenya (Afrika Selatan) dinominasikan sebagai Athlete Of The Year Award 2016 oleh federasi atletik (IAFF). Mo Farah dinominasikan sebagai atlet pria terbaik. 

Mo Farah akan bersaing dengan Usain Bolt pada ketegori tersebut. Farah mencatatkan sejarah dengan meraih emas pada lari jarak 5000 meter dan 10.000 meter di Olimpiade Rio. 

Pelari berusia 33 tahun tersebut berhasil mempertahankan tradisi emas sebelumnya. Farah meraih emas di kategori yang sama di Olimpiade London 2012. 

BBC melaporkan, pesaing Farah, Usain Bolt juga tidak kalah hebatnya. Pelari asal Jamaika tersebut merupakan peraih emas sembilan kali di Olimpiade secara beruntun. 

Bolt mematahkan rekor 17 tahun milik Michael Johnson 400 meter saat meraih kemenangan di Rio. Sementara itu, peraih emas 800 meter Caster Semenya dinominasikan sebagai atlet perempuan tahun ini. 

Wanita berusia 25 tahun tersebut memenangkan emas di Olimpiade Rio. Sebelumnya ia meraih perah di Olimpiade London untuk kategori yang sama. 

Pesaing dari Semenya adalah atlet asal Ethiopia, Almaz Ayana. Ia berhasil memecahkan rekor catatan waktu rekor 10.000 meter dengan lebih dari 14 detik. 

Sementara itu, pengumuman pemenang akan diumumkan oleh IAAF pada Desember mendatang di Monaco.  
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP