TUTUP
TUTUP
SPORT

Sudah Amankan Gelar, Marquez Tanpa Beban di MotoGP Australia

Marquez menatap balapan di Phillip Island dengan tenang.
Sudah Amankan Gelar, Marquez Tanpa Beban di MotoGP Australia
Marc Marquez (Instagram.com/motogp)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez bisa melakoni MotoGP Australia akhir pekan ini, dengan tenang. Sebab, pembalap asal Spanyol ini sudah memastikan gelar juara dunia  di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu, 16 Oktober 2016.

Marquez menjadi juara dunia untuk ketiga kali ketika seri balapan masih tersisa tiga lagi. Dia mengumpulkan 273 poin, atau unggul 77 poin dari pembalap Movistar Yamaha, Rossi yang berada di posisi kedua klasemen.

"Hal yang fantastis saat tiba di Phillip Island tanpa tekanan saat balapan. Trek ini merupakan salah satu favorit saya, selain Austin dan Aragon," kata Marquez seperti dilansir GP Xtra.

Marquez menuturkan, balapan di Phillip Island selalu berlangsung cepat dan menyenangkan. Hal yang dipikirkan pembalap 23 tahun ini adalah soal cuaca di sana.

"Biasanya cuaca di sana sangat dingin tahun ini, dan selalu berangin. Ini sesuatu yang sangat Anda rasakan, terutama di lintasan terakhir. Anda harus menemukan mesin yang sesuai agar motor bisa benar-benar stabil," ujar Marquez.

"Kami akan mencoba memenangkan beberapa balapan lagi sebelum akhir tahun, karena masih ada gelar juara konstruktor yang perlu dipikirkan," tegasnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP