TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ultah KONI ke-78, Ketum Perkenalkan Akornas

KONI memandang kemajuan olahraga Indonesia ada pada kualitas pelatih.
Ultah KONI ke-78, Ketum Perkenalkan Akornas
Perayaan ulang tahun Koni ke-78. (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id - Dalam rangka peringatan hari ulang tahun yang ke-78, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengadakan acara syukuran yang digelar di Gedung Serba Guna Gelora Bung Karno, Rabu 19 Oktober 2016.

Dalam kesempatan ini, turut hadir Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen (Purn) Tono Suratman, Wakil Ketum KOI Muddai Madang, Kasatlak Prima Letjen (Purn) Ahmad Sutjipto, serta perwakilan KONI daerah, dan perwakilan Pengurus Pusat (PP) dan PB (Pengurus Besar) cabang-cabang olahraga.

"Momentum perayaan ultah KONI kali ini sangat istimewa, karena tepat setelah gelaran PON XIX 2016. Kita juga berada di tengah-tengah momen jelang SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Dengan perjalanan panjang, KONI tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi olahraga Indonesia," ujar Tono Suratman dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Tono juga sedikit menjelaskan soal program pembinaan olahraga lewat Akademi Olahraga Nasional (Akornas). KONI memandang jika kemajuan olahraga Indonesia terletak pada kualitas pelatih yang dimiliki oleh setiap cabang.

Hal ini yang mendasari KONI untuk bekerjasama dengan beberapa pihak terkait, Kemendikbud, DIKTI, serta Universitas Negeri Jakarta, untuk bekerjasama mendirikan Akornas.

"Kunci keberhasilan pembinaan olahraga adalah ketersediaan pelatih yang berkualitas. Kami mengakui jika sampai saat ini masih belum bisa menyediakan para pelatih berkualitas. Saat ini kami sudah bekerjasama dengan berbagai pihak, untuk membuka Akademi Olahraga Nasional (Akornas)," kata Tono melanjutkan.

"Ini dilakukan untuk mengakomodasi pengembangan olahraga nasional. Ini adalah langkah nyata kami untuk terus meningkatkan olahraga Indonesia," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP