TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Langkah Cepat KONI Siapkan Atlet SEA Games dan Asian Games

KONI sudah membentu tim evaluasi untuk melihat potensi altet.
Langkah Cepat KONI Siapkan Atlet SEA Games dan Asian Games
Perayaan ulang tahun Koni ke-78. (VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah)

VIVA.co.id –  Jelang gelaran SEA Games 2017 dan Asian Games 2018, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengambil langkah cepat untuk merekrut sejumlah atlet yang akan dipersiapkan mengikuti dua ajang tersebut.

Menurut Ketum KONI, Mayjen (Purn) TNI Tono Suratman, pihaknya sudah membentuk tim evaluasi yang salah satu tugasnya untuk melihat potensi para atlet. Tim evaluasi ini akan melihat potensi para atlet, yang tampil di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat lalu.

Menurut Tono, akan ada sekitar 500 hingga 600 atlet yang akan diambil dan disiapkan menuju SEA Games dan Asian Games. Nantinya, para atlet ini akan diseleksi dan diserahkan kepada Satlak Prima untuk kemudian mengikuti pelatnas.

Soal siapa saja atlet yang akan diambil, menurut Tono pihaknya akan membagi klasifikasi atlet berdasarkan level prestasi yang diraihnya.

"Kita sudah lakukan melalui tim evaluasi. Dari hasil PON XIX 2016, kita sudah mendapat beberapa atlet potensial yang nantinya akan kami serahkan kepada (Satlak) Prima. Para atlet ini nantinya akan mengikuti pelatnas jangka panjang untuk mengikuti SEA Games dan Asian Games," kata Tono, Rabu 19 Oktober 2016.

"Kami punya beberapa lapisan sesuai peringkat. Kami berharap, jika menyiapkan 500 sampai 600 atlet andalan (dari PON XIX) nantinya akan ada sekitar 1200 sampai 1500 atlet nasional yang akan masuk pelatnas," katanya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP