TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Satria Muda Pasang Target Juara Perbasi Cup 2016

Namun mereka enggan mengecilkan kualitas tim lain.
Satria Muda Pasang Target Juara Perbasi Cup 2016
Tim Basket Satria MUda Pertamina (Raden Raditya Andriansyah/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Tim bola basket papan atas Indonesia, Satria Muda (SM) Pertamina, menggelar latihan perdana dengan skuat lengkap, jelang menghadapi turnamen Perbasi Cup 2016. Latihan yang digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Dipimpin oleh asisten pelatih, Youbel Sondakh, sesi latihan kali ini difokuskan kepada taktik keseimbangan permainan, terutama dalam hal transisi menyerang-bertahan dan sebaliknya.

"Fokus latihan kali ini soal strategi dan terutama masalah transisi. Kita coba sempurnakan pola permainan kita kali ini, sebab kita punya target untuk juara di Perbasi Cup," kata Youbel kepada wartawan.

Dalam sesi latihan ini, tampak lima orang pemain anyar SM yakni, Muhammad Dhiya' Ulhaq, Rizal Falconi, Laurentius Oei, serta dua amunisi asing, Tiras Jamaal Wade dan Dior Lowhorn.

Menurut Youbel, kelima pemain anyar sudah mulai menemukan chemistry dengan para pemain lama. Dengan kualitas yang dimiliki, kelima pemain ini dikatakan Youbel tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan pola permainan SM.

"Sebelum bergabung dengan kita, mereka juga sudah bagus. Jadi menurut saya, mereka sejauh ini sudah bisa beradaptasi dengan tim. Mungkin hanya T (Tiras Jamaal Wade) yang masih perlu waktu. Sebab, dia baru kali ini latihan dengan kita," ujar Youbel melanjutkan.

Soal target, SM yang gagal merengkuh gelar juara IBL musim lalu memasang target juara di ajang ini. Oleh sebab itu, persiapan yang dilakukan Arki Dikania Wisnu cs sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Selain itu, Youbel juga mengatakan jika tim-tim lain punya kans yang sama untuk bisa menggagalkan target timnya. Terutama CLS Knights Surabaya, yang merupakan juara bertahan IBL.

"Di antara tim-tim lain, mungkin kami yang lebih dulu melakukan persiapan. Harusnya dengan waktu persiapan yang kita punya, kita bisa jadi juara dan itu juga jadi target kita," kata Youbel.

"Tim-tim lain juga pasti sudah punya persiapan, terutama rival kita, CLS (Knights Surabaya). Kita tahu mereka punya pemain asing (Jamarr Johnson) yang punya kualitas bagus," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP