Satria Muda Pasang Target Juara Perbasi Cup 2016

Tim Basket Satria MUda Pertamina
Sumber :
  • Raden Raditya Andriansyah/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tim bola basket papan atas Indonesia, Satria Muda (SM) Pertamina, menggelar latihan perdana dengan skuat lengkap, jelang menghadapi turnamen Perbasi Cup 2016. Latihan yang digelar di GOR Soemantri Brojonegoro, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2016.

Ditekuk Satria Muda, Pelatih Pelita Jaya Kecewa

Dipimpin oleh asisten pelatih, Youbel Sondakh, sesi latihan kali ini difokuskan kepada taktik keseimbangan permainan, terutama dalam hal transisi menyerang-bertahan dan sebaliknya.

"Fokus latihan kali ini soal strategi dan terutama masalah transisi. Kita coba sempurnakan pola permainan kita kali ini, sebab kita punya target untuk juara di Perbasi Cup," kata Youbel kepada wartawan.

Format Baru IBL Diharapkan Dongkrak Kualitas Timnas Basket Indonesia

Dalam sesi latihan ini, tampak lima orang pemain anyar SM yakni, Muhammad Dhiya' Ulhaq, Rizal Falconi, Laurentius Oei, serta dua amunisi asing, Tiras Jamaal Wade dan Dior Lowhorn.

Menurut Youbel, kelima pemain anyar sudah mulai menemukan chemistry dengan para pemain lama. Dengan kualitas yang dimiliki, kelima pemain ini dikatakan Youbel tak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan pola permainan SM.

Satria Muda Gagal Raih Three Peat, Arki Dikania Wisnu: Salah Saya!

"Sebelum bergabung dengan kita, mereka juga sudah bagus. Jadi menurut saya, mereka sejauh ini sudah bisa beradaptasi dengan tim. Mungkin hanya T (Tiras Jamaal Wade) yang masih perlu waktu. Sebab, dia baru kali ini latihan dengan kita," ujar Youbel melanjutkan.

Soal target, SM yang gagal merengkuh gelar juara IBL musim lalu memasang target juara di ajang ini. Oleh sebab itu, persiapan yang dilakukan Arki Dikania Wisnu cs sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Selain itu, Youbel juga mengatakan jika tim-tim lain punya kans yang sama untuk bisa menggagalkan target timnya. Terutama CLS Knights Surabaya, yang merupakan juara bertahan IBL.

"Di antara tim-tim lain, mungkin kami yang lebih dulu melakukan persiapan. Harusnya dengan waktu persiapan yang kita punya, kita bisa jadi juara dan itu juga jadi target kita," kata Youbel.

"Tim-tim lain juga pasti sudah punya persiapan, terutama rival kita, CLS (Knights Surabaya). Kita tahu mereka punya pemain asing (Jamarr Johnson) yang punya kualitas bagus," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya