TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Satria Muda Datangkan Dua Legiun Asing

Sebagai persiapan SM yang akan berlaga di Perbasi Cup 2016.
Satria Muda Datangkan Dua Legiun Asing
Tim Basket Satria MUda Pertamina (Raden Raditya Andriansyah/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Jelang turnamen Perbasi Cup 2016, Satria Muda (SM) Pertamina mendatangkan lima pemain anyar. Dua di antara amunisi baru merupakan pemain asing asal Amerika Serikat. Tiras Jamaal Wade dan Dior Lowhorn, adalah dua pilar asing yang akan jadi andalan SM dalam gelaran nanti.

Kedua pemain ini akan ikut membela SM Pertamina dalam gelaran yang akan bergulir mulai tanggal 23-30 Oktober 2016 mendatang. Meski demikian, Wade dan Lowhorn hanya dikontrak untuk gelaran Perbasi Cup saja, bukan untuk jangka panjang.

"Mereka cuma dikontrak untuk ajang ini saja. Sesuai dengan peraturannya (Perbasi Cup), tim-tim peserta boleh menggunakan pemain asing," ujar Riska Natalia, Manajer SM Pertamina, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 19 Oktober 2016.

Wade dan Lowhorn mengaku sudah tahu banyak perkembangan dunia basket Indonesia. Wade misalnya, pemain berusia 35 tahun ini pernah memperkuat Westports Malaysia Dragons dan Singapore Slingers. Sementara Dior diketahui sampai saat ini masih membela klub Filipina, Rain Or Shine Elasto Painters.

Selain itu, keduanya mengaku sudah bisa beradaptasi dengan permainan SM. Meskipun, keduanya belum lama bergabung dalam sesi latihan. Terutama Wade, pemain yang akrab disapa T ini baru sekali mengikuti sesi latihan.

"Saya cukup mengetahui bola basket di Indonesia. Saya mengetahui itu dari rekan saya (Stanley) Pringles dan Steve (Thomas). Indonesia punya klub yang cukup kuat di wilayah Asia Tenggara," ujar Wade kepada wartawan.

Sementara itu, pandangan yang sama juga diutarakan oleh Lowhorn. Forward berusia 29 tahun ini juga mengaku pernah menghadapi klub, Indonesia Warriors, saat masih membela Singapore Slingers tahun 2014 silam. Lowhorn juga memuji pasukan muda yang saat ini mendominasi SM Pertamina.

"Para pemain muda di klub ini luar biasa, mereka punya potensi besar. Persiapan khusus (jelang Perbasi Cup)? Saya rasa ini untuk diri sendiri saja. Bagaimana saya harus bisa menyatu dengan permainan tim," ujar Lowhorn.

Saat ditanya soal kontrak, kedua pemain ini mengaku terbuka jika SM Pertamina menyodorkan kontrak.

"Saya rasa saya siap jika klub ini memberikan penawaran. Kita lihat nanti," kata Wade. Sementara itu Lowhorn mengatakan, "Saya saat ini masih fokus di Filipina, mungkin saja (bisa bergabung dengan SM).

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP