SIRNAS-MILO Surabaya Jadi Ajang Unjuk Gigi Sekolah Lokal

Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Surabaya.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Sekolah-sekolah lokal berjaya di ajang SIRNAS-MILO School Competition, kompetisi antarsekolah kalender PBSI yang kini berlevel Sirkuit Nasional.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Nauval dan Kurniawan Hendra dari SDN Kalijudan Surabaya pada kategori beregu SD Putra berhasil menang pada partai ganda setelah mengalahkan pasangan kakak beradik Jonas Justin Soeparto dan Gavin Christ Abraham Soeparto dari SD Citra Berkat Surabaya dengan 21-15 dan 21-16 sehingga skor menjadi 2-1. Hari ketiga SIRNAS-MILO School Competition dimulai dengan pertandingan kategori beregu SD dan SMP Putra yang telah memasuki babak perempat final di GOR Sudirman Surabaya. Sebanyak 8 SD dan SMP terbaik di Surabaya dan sekitarnya berjuang untuk Piala MILO.

Guru ekstrakurikuler bulutangkis SDN Kalijudan Surabaya, Dewi Setiyorini, mengungkapkan, “Meskipun Nauval dan Hendra belum lama berlatih bulutangkis, namun mereka memiliki potensi yang tinggi. Mereka sangat gigih berlatih untuk pertandingan SIRNAS-MILO School Competition ini. Saya salut kepada MILO karena tidak hanya menyelenggarakan kompetisi bulutangkis secara nasional, tapi juga memberikan kesempatan bagi para peserta dari sekolah lokal untuk dapat menunjukkan kemampuannya di lapangan.”

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

“Ini merupakan pertama kali saya dan Hendra mengikuti SIRNAS-MILO School Competition. Meskipun baru berlatih bulutangkis selama 3 bulan, saya dan Hendra sudah bisa menunjukkan kekompakan dan menutupi kekurangan masing-masing selama berada di lapangan. Kami sudah melakukan persiapan sejak beberapa minggu sebelum kompetisi ini dimulai. Alhamdullilah, hari ini saya dan Hendra bisa lolos ke semifinal,” ujar Nauval yang mengidolakan Taufik Hidayat.

Pada babak semifinal kategori beregu SD Putra, SDN Kalijudan Surabaya akan berhadapan dengan SDN Rungkut Kidul I/267 Surabaya. Sedangkan SDN Lidah Kulon 4 Surabaya akan berhadapan dengan SDN Bugih 03 Pamekasan. Di samping itu, pada babak semifinal kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (B) Surabaya akan berhadapan dengan SMPN 2 Blitar dan SMPN 53 Surabaya akan berhadapan dengan SMP Jaya Sakti (A) Surabaya. Pertandingan babak semifinal kategori beregu SD dan SMP Putra akan diselenggarakan hari ini Kamis 20 Oktober 2016.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Sementara itu, pada pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-15, Sheila Dinda Kurniawan dari klub Djarum Kudus berhasil masuk ke babak utama setelah mengalahkan Dwi Maharani dari klub Nikmato Jakarta dengan skor 21-12 dan 21-12. “Setelah saya mengalami kekalahan di babak kualifikasi SIRNAS-MILO School Competition Solo, saya terus berlatih untuk mengurangi kelemahan saya yaitu gerakan kaki yang lambat. Semoga dengan latihan yang saya jalani selama 6 kali seminggu ini serta dukungan dari pelatih dan teman-teman, saya bisa merebut poin rangking nasional dan menjadi juara di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya,” ungkap Sheila yang ingin menjadi juara dunia seperti Susy Susanti.

Pada babak final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya yang akan dilaksanakan pada Sabtu 22 Oktober 2016 di GOR Sudirman, pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, akan hadir memberikan coaching clinic teknik dasar bermain bulutangkis serta berbagi pengetahuan tentang nutrisi seimbang bagi anak aktif di Kelas Nutrisi.

Olimpiade Paris 2024

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Indonesia is adding more athletes who will compete in the 2024 Paris Olympics. The latest from Cycling sector, named Bernard Benyamin Van Aert.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024