TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Ini Target Lorenzo Usai Gagal Juara MotoGP

Marc Marquez sudah dipastikan juara 2016 akhir pekan lalu.
Ini Target Lorenzo Usai Gagal Juara MotoGP
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

VIVA.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, dipastikan gagal mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap asal Spanyol ini gagal bersaing dengan Marc Marquez yang keluar sebagai juara.

Marquez dipastikan menjadi juara usai menjadi yang tercepat pada balapan di Sirkuit Motegi, Jepang, pada Minggu 16 Oktober 2016. Sementara itu, Lorenzo dan rekan setimnya, Valentino Rossi gagal finis karena mengalami kecelakaan.

"Hal yang terjadi di Motegi sangat disayangkan. Namun, setidaknya kami mampu bersaing untuk meraih kemenangan meskipun ada kesalahan dengan ban. Kecelakaan saya dan Vale memberikan gelar untuk Marc. Tapi, jujur dia memang pembalap yang paling konsisten," kata Marquez seperti dilansir GP Xtra.

Meskipun gagal juara, masih ada target yang dicangkan Lorenzo. Dia ingin finis di peringkat kedua. Saat ini, dia terpaut 14 poin dari Rossi yang menempati posisi kedua.

"Sekarang, kami harus berjuang untuk merebut posisi kedua. Meskipun hal yang penting di sini sebenarnya adalah merebut gelar juara," kata Lorenzo.

"Balapan di Phillip Island akan terasa aneh karena perburuan gelar sudah berakhir. Namun, saya ingin membalap dengan bagus dan mencoba untuk menang. Itulah tujuan saya untuk tiga balapan selanjutnya. Saya ingin merebut posisi kedua," lanjutnya.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP