TUTUP
TUTUP
SPORT

Lima Hal Menarik untuk Ditunggu dari GP AS

Penentuan titel juara dunia dapat kembali terjadi akhir pekan ini.
Lima Hal Menarik untuk Ditunggu dari GP AS
Suasana di GP F1 Amerika Serikat (Crash)

VIVA.co.id – Setelah melalui debut dalam balap Formula One (F1) pada 2012, Circuit of the Americas telah menjadi salah satu favorit pencinta balap jet darat. Terutama ketika menjadi tempat perebutan titel juara dunia yang dramatis tahun lalu.

Dilansir dari Crash, Kamis, 20 Oktober 2016, atmosfer persaingan juga bakal panas pada Minggu 23 Oktober nanti, di antara dua pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton. Rosberg saat ini masih unggul 33 poin, dengan hanya empat seri yang tersisa.

Berikut ini lima hal menarik yang layak ditunggu dari Grand Prix Amerika Serikat (AS):

1. Hamilton abaikan pertanyaan media

Lewis Hamilton terlibat bentrok dengan media, setelah dianggap tidak bersikap pantas, dengan bermain Snapchat di tengah acara konferensi pers jelang GP Jepang. Dia mengatakan menolak menjawab pertanyaan setelah insiden tersebut. Dia diyakini akan mengulang ulahnya dalam GP AS.

2. Balas dendam Rosberg

Nico Rosberg menderita kegagalan menyakitkan di GP AS 12 bulan lalu, karena keluar dari lintasan saat berada dalam posisi memimpin. Dia akhirnya kalah dari Hamilton, dalam perebutan juara Dunia FA. Unggul 33 poin, Rosberg bisa langsung memastikan gelar juara dunia, jika meraih kemenangan di Austin.

3. Cerah atau hujan

Tahun lalu cuaca buruk membuat kualifikasi ditunda hingga Senin pagi. Namun, ada beberapa hiburan unik dari pit, seperti dansa Daniel RIcciardo dan Daniil Kvyat.  Cuaca saat balapan akhir pekan nanti diperkirakan bakal cerah, merujuk pada perkiraan cuaca.

4. Pasar pembalap terus bergolak

Renault sudah memastikan tanda tangan Nico Hulkenberg untuk musim 2017, dan bakal ada beberapa kesepakatan yang menyusul. Di antaranya soal pembalap Manor Racing Pascal Wehrlein, yang difavoritkan untuk mengisi kursi kosong di Force India, yang akan ditinggalkan Hulkenberg.

5 Renault berharap perkembangan kembali terlihat di Austin

Walau gagal memperoleh poin di Suzuka, namun pabrikan dari Prancis, itu mencatatkan performa cukup baik di sepanjang tahun ini. Perbaikan terus dilakukan, dan empat balapan terakhir akan menjadi salah satu pertimbangan untuk musim depan.

Dua pembalap Renault, Kevin Magnussen dan Palmer, jelas akan berusaha keras untuk membuktikan, bahwa mereka orang yang tepat untuk dipercaya melanjutkan pengembangan.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP