TUTUP
TUTUP
SPORT

Tuan Rumah Dominasi Final SIRNAS-MILO Surabaya

Final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya, Sabtu 22 Oktober 2016
Tuan Rumah Dominasi Final SIRNAS-MILO Surabaya
Suasana pertandingan SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. (MILO)

VIVA.co.id – Tercatat 3 tim SMP dan 2 SD asal tuan rumah Surabaya lolos ke final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya di nomor beregu putra dan putri.

Dimulai SMPN 12 Surabaya yang di babak semifinal kategori beregu SMP Putri berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan SMPN 3 Jember dengan skor 2-1. Pasangan Mercy Gracia dan Salfa Hiva Permata menjadi penentu kemenangan pada partai ganda setelah melalui pertandingan sengit melawan Savira Nurul dan Indy Eprita dengan rubber set 21-17, 12-21 dan 21-14. Di babak final, SMPN 12 Surabaya akan bertanding melawan SMPN 3 Wates Kabupaten Kediri yang telah berhasil menyingkirkan SMPN 5 Probolinggo dengan skor 2-0.

“Saya sempat merasa pesimis karena kalah di set kedua, namun berkat dukungan dari pelatih dan orangtua serta keinginan yang kuat untuk menjadi juara, saya dan Mercy kembali bersemangat dan bisa memenangkan pertandingan. Semoga hari Sabtu nanti kami bisa bermain dengan fokus dan tetap tenang. Semoga tidak hanya untuk sekolah, tetapi saya juga bisa dapat menjadi kebanggaan untuk kota Surabaya,” ungkap Salfa yang mengidolakan sosok Greysia Polii, dalam rilis MILO.

Pelatih SMPN 12 Surabaya, Anwar Daeng Limpo, mengatakan, “Pertandingan hari ini sangat kompetitif, lawan yang dihadapi juga cukup tangguh. Namun, syukurlah Salfa dan Mercy menunjukkan permainan yang kompak hingga berhasil masuk ke babak final. Saya optimis dan yakin mereka dapat memboyong Piala MILO ke sekolah."

Sedangkan pada kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (A) Surabaya maju ke babak final setelah mengalahkan SMPN 53 Surabaya dengan skor 2-0, dan tim kedua dari SMP Jaya Sakti juga berhasil lolos ke babak final setelah mengalahkan SMPN 2 Blitar dengan skor 2-0.

Di kategori beregu SD Putra, SDN Lidah Kulon 4 berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan SDN Bugih 03 Pamekasan dengan skor 2-1. SDN Rungkut Kidul I/267 juga berhasil masuk ke babak final setelah mengalahkan SDN Kalijudan Surabaya dengan skor 2-0.

Pada babak final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya, Sabtu 22 Oktober 2016 di GOR Sudirman, pasangan legenda bulutangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, akan hadir memberikan coaching clinic teknik dasar bermain bulutangkis. Nestlé MILO juga membuka kesempatan kepada siswa Sekolah Dasar di Surabaya yang ingin mendapatkan pengalaman berlatih bersama Rexy Mainaky.

Sementara itu, para orangtua pendamping peserta juga bisa mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ricky Soebagja yang akan berbagi pengetahuan tentang gizi seimbang bagi anak aktif.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP