Cedera, Nadal Akhiri Musim 2016 Lebih Cepat

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • Reuters/Thomas Peter

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, harus mengakhiri musim 2016 dengan lebih cepat. Nadal memilih mundur lebih cepat karena ingin fokus memulihkan cedera pergelangan tangannya. 

Kebangkitan Rafael Nadal Usai Absen Setahun

Juara 14 kali Grand Slam ini akan absen di beberapa sisa kompetisi 2016. Nadal akan absen di Swiss Indoors di Basel, Paris Masters dan Final ATP. 

BBC melaporkan, Nadal sebelumnya juga mundur dari Wimbledon dan Prancis Open, karena cedera. Nadal mengatakan, cederanya semakin serius setelah memaksakan diri memperkuat Spanyol di Olimpiade 2016. Petenis berusia 30 tahun ini meraih emas di ganda putra berpasangan dengan Marc Lopez.

Nadal Tandai Comeback di Brisbane

"Sudah bukan rahasia lagi, saya datang di Olimpiade dengan persiapan yang pendek dan tidak dalam kondisi yang bagus. Namun target kami tercapai, memenangkan medali emas untuk Spanyol," kata Nadal. 

Menurut Nadal, saat ini tepat baginya untuk beristirahat, untuk mempersiapkan musim 2017. Nadal menambahkan, setidaknya ia membutuhkan 2,5 bulan untuk masa penyembuhan. 

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Awal bulan lalu, Nadal kalah dari petenis Serbia, Viktor Troicki, di turnamen Shanghai Masters pada babak kedua. Nadal pun kemudian memilih istirahat untuk mempersiapkan musim 2017. 

Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal

Rafael Nadal Dipastikan Absen di Australian Open 2024

Petenis Spanyol Rafael Nadal mundur dari Australian Open 2024 karena mengalami cedera pada ototnya setelah hampir sepekan kembali dari absen selama setahun karena cedera.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024