TUTUP
TUTUP
SPORT

Cedera, Nadal Akhiri Musim 2016 Lebih Cepat

Rafael Nadal akan absen di beberapa sisa turnamen 2016
Cedera, Nadal Akhiri Musim 2016 Lebih Cepat
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, usai tersingkir dari China Open. (Reuters/Thomas Peter)

VIVA.co.id – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, harus mengakhiri musim 2016 dengan lebih cepat. Nadal memilih mundur lebih cepat karena ingin fokus memulihkan cedera pergelangan tangannya. 

Juara 14 kali Grand Slam ini akan absen di beberapa sisa kompetisi 2016. Nadal akan absen di Swiss Indoors di Basel, Paris Masters dan Final ATP. 

BBC melaporkan, Nadal sebelumnya juga mundur dari Wimbledon dan Prancis Open, karena cedera. Nadal mengatakan, cederanya semakin serius setelah memaksakan diri memperkuat Spanyol di Olimpiade 2016. Petenis berusia 30 tahun ini meraih emas di ganda putra berpasangan dengan Marc Lopez.

"Sudah bukan rahasia lagi, saya datang di Olimpiade dengan persiapan yang pendek dan tidak dalam kondisi yang bagus. Namun target kami tercapai, memenangkan medali emas untuk Spanyol," kata Nadal. 

Menurut Nadal, saat ini tepat baginya untuk beristirahat, untuk mempersiapkan musim 2017. Nadal menambahkan, setidaknya ia membutuhkan 2,5 bulan untuk masa penyembuhan. 

Awal bulan lalu, Nadal kalah dari petenis Serbia, Viktor Troicki, di turnamen Shanghai Masters pada babak kedua. Nadal pun kemudian memilih istirahat untuk mempersiapkan musim 2017. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP