TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Federer Ungkap Peran Penting Nadal dalam Kariernya

Federer menyebut Nadal sebagai petenis yang bisa menginspirasi.
Federer Ungkap Peran Penting Nadal dalam Kariernya
Petenis Swiss, Roger Federer. (REUTERS/Paul Childs)

VIVA.co.id – Roger Federer merupakan salah satu petenis terbaik di muka bumi ini. Petenis asal Swiss ini telah mengoleksi 17 gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

Dalam perjalanan menuju yang terbaik, Federer memiliki banyak rival. Di antaranya, petenis Spanyol, Rafael Nadal yang sudah mengumpulkan 14 gelar Grand Slam.

Meskipun demikian, Federer tak melupakan peran Nadal dalam kariernya. Dia bahkan menyebut Nadal telah membantunya untuk menjadi yang terbaik.

"Saya sudah berada dalam permainan ini selama 17 tahun. Saya sudah melihat ada banyak pekerja keras dan pemain yang menginsipirasi. Namun, Nadal merupakan salah satu yang paling inspiratif dan paling berpengaruh, dan membuat saya menjadi seperti saat ini," kata Federer pada atptour.com.

"Karena Nadal pemain kidal, karena pukulan yang bagus, dan karena intensitas yang dia bawa di lapangan. saya harus benar-benar bekerja keras di setiap pertandingan. Dan itu karena dia begitu sering berlatih," lanjutnya.

Federer dan Nadal sudah 34 kali bertemu, termasuk 21 pertandingan di partai final. Nadal unggul dengan kemenangan 23-11, dan sukses menang dalam lima laga di enam pertemuan terakhir.

"Saya mengagumi segalanya dan cara dia melakukannya. Saya harap, dia bisa terus tampil bagus dalam bertahun-tahun yang akan datang. Saya harap, dia terus menjaga kesehatannya. Itu yang paling penting," ujar Federer.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP