Hamilton Rela Bila Gagal Juara Dunia F1

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :

VIVA.co.id - Lewis Hamilton mengaku sudah rela bila akhirnya gagal meraih gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim ini. Pembalap Mercedes ini akan langsung bangkit dan mempersiapkan diri untuk musim depan.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Hamilton saat ini berada di posisi kedua dengan raihan 280 poin dari 17 balapan yang sudah digelar. Sang jawara bertahan ini kalah 33 poin dari rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg.

Dengan balapan yang tinggal menyisakan empat seri lagi, peluang bagi Hamilton memang masih terbuka. Akan tetapi, pembalap asal Inggris mengaku ikhlas bila akhirnya gagal mengalahkan Rosberg.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya akan mencoba menerimanya (kekalahan ini) seperti seorang pria. Anda tidak bisa memenangi semuanya. Lihat saja para juara dunia di masa lalu, yang sudah memenangi gelar juara dunia dan kalah dalam persaingan," kata Hamilton.

Walau begitu, Hamilton menegaskan masih akan tetap memberikan kemampuan terbaiknya hingga seri terakhir. Pembalap berusia 31 tahun ini tidak akan memberikan gelar juara kepada Rosberg dengan mudah.

Lewis Hamilton Joins Ferrari After 11 Years with Mercedes

"Saya pikir ini adalah bagian dari permainannya. Saya berada dalam posisi di mana masih banyak poin yang bisa diraih jadi saya akan memberikan semua yang saya punya," ujarnya, seperti dilansir Guardian.

"Saya masih yakin semuanya mungkin saja. Setelah (gagal) saya akan move on. Setelah itu dipastikan terjadi dan itu benar terjadi (kehilangan gelar), yang bisa saya lakukan adalah mempersiapkan masa depan, yaitu tahun depan," sambungnya.

Lewis Hamilton (Instagram/LewisHamilton)

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Lewis Hamilton's transfer to Ferrari is keeping spirits high. It was previously reported that the Briton would be cut back against his salary at Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2024