Greysia/Nitya Tembus Semifinal Denmark Open

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menjadi wakil pertama Indonesia yang sukses melaju ke semifinal Denmark Open Super Series Premier 2016. 

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pasangan yang menjadi unggulan tiga ini menang dua game langsung dari Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Bulgaria, dengan 22-20 dan 21-15, Jumat 21 Oktober 2016 (waktu setempat). 
 
Mengawali pertandingannya di game pertama, Greysia/Nitya sempat tertinggal dengan 3-6. Namun kemudian Greysia/Nitya menyamakan kedudukan menjadi 6-6, dan perlahan membuat jarak dari lawan dengan 12-9 dan 16-13. Greysia/Nitya akhirnya menang 22-20 di game pertama.
 
Di game kedua, pasangan Indonesia ini kembali berada dalam situasi yang sama dengan sebelumnya. Mereka harus tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya memimpin perolehan angka dengan 8-5, 17-10 dan menang 21-15.
 
“Game pertama mereka belum terlalu panas. Namun di poin-poin terakhir, mereka mulai panas, jadi kami harus lebih berhati-hati," kata kata Nitya dilansir Badmintonindonesia.org, Sabtu 22 Oktober 2016. 

"Di game kedua kami langsung berani dan menghadang mereka. Kasih bola-bola yang menyulitkan lawan aja,” lanjutnya.
 
Ini merupakan pertemuan kedua Greysia/Nitya dengan Stoeva/Stoeva. Sebelumnya mereka pernah berhadapan di German Open 2016. Saat itu, Greysia/Nitya menang dua game langsung dengan 21-17 dan 21-10.
 
Di babak semifinal, Greysia/Nitya masih menunggu lawan antara unggulan dua asal Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan pasangan tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen.
 
“Menghadapi semifinal kami harus lebih siap lagi. Karena semuanya merupakan pemain top level. Jadi kami berusaha agar bisa main yang sebaik mungkin, tetap enjoy dan semoga bisa menjalankan apa-apa yang sudah kami latih sebelumnya,” ujar Greysia.
 
Sementara itu, di paruh undian atas, semifinalis ganda putri mempertemukan pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dan unggulan satu asal Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games
Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024