Start Terdepan di MotoGP Australia, Marquez Torehkan Rekor

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menorehkan rekor jelang balapan MotoGP Australia. Ya, torehan pole position yang diraihnya usai sesi kualifikasi MotoGP Australia tercatat sebagai pole position ke-65 selama kariernya di dunia grand prix.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Torehan Marquez tersebut resmi menjadi torehan pole position terbanyak yang dimiliki oleh seorang pembalap. Rekor itu mengalahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang sama-sama mengumpulkan 64 pole position.

Pembalap asal Spanyol itu pertama kali memulai balapan di posisi terdepan saat masih berada di kelas 125cc di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 2009. Sedangkan pole position pertamanya di kelas MotoGP, yakni pada MotoGP Qatar pada 2013.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Marquez menyebut jika torehannya kali ini diraihnya dengan susah payah. Sebab, cuaca tidak menentu saat kualifikasi berlangsung.

"Saya diberitahu jika akan terjadi hujan lebat saat kualifikasi. Tetapi, saat keluar, saya melihat lintasan sepenuhnya kering dan saya ambil risiko dengan mengganti ban," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Pada akhirnya, kami mampu merebut pole position meski cuaca tak menentu. Ini sangat mengagumkan," jelasnya. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024