TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
SPORT

Start Terdepan di MotoGP Australia, Marquez Torehkan Rekor

Marquez akan menjalani balapan MotoGP Australia dengan status juara.
Start Terdepan di MotoGP Australia, Marquez Torehkan Rekor
Marc Marquez saat berlaga di MotoGP Jepang (Crash.net)

VIVA.co.id – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kembali menorehkan rekor jelang balapan MotoGP Australia. Ya, torehan pole position yang diraihnya usai sesi kualifikasi MotoGP Australia tercatat sebagai pole position ke-65 selama kariernya di dunia grand prix.

Torehan Marquez tersebut resmi menjadi torehan pole position terbanyak yang dimiliki oleh seorang pembalap. Rekor itu mengalahkan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang sama-sama mengumpulkan 64 pole position.

Pembalap asal Spanyol itu pertama kali memulai balapan di posisi terdepan saat masih berada di kelas 125cc di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 2009. Sedangkan pole position pertamanya di kelas MotoGP, yakni pada MotoGP Qatar pada 2013.

Marquez menyebut jika torehannya kali ini diraihnya dengan susah payah. Sebab, cuaca tidak menentu saat kualifikasi berlangsung.

"Saya diberitahu jika akan terjadi hujan lebat saat kualifikasi. Tetapi, saat keluar, saya melihat lintasan sepenuhnya kering dan saya ambil risiko dengan mengganti ban," ujar Marquez seperti dilansir Crash.

"Pada akhirnya, kami mampu merebut pole position meski cuaca tak menentu. Ini sangat mengagumkan," jelasnya. (one)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP