Nama Unik Sekolah Juara SIRNAS-MILO Surabaya

Juara SIRNAS-MILO School Competition Surabaya, Ricky Subagdja dan Rexy Mainaky.
Sumber :
  • MILO

VIVA.co.id – Bukan hanya punya nama unik, SD Lidah Kulon 4 punya prestasi membanggakan di ajang SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. Mereka membawa pulang Piala Milo usai menjadi juara.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Pasangan Gilang Toyo dan M Ramzy Al Irsyad menjadi penentu kemenangan SDN Lidah Kulon usai mengalahkan Bhayu Anggara Sunarya dan Muhammad Damar Padang Panuluh dari SDN Rungkut Kidul I/267 pada partai ganda dengan straight set 21-15 dan 21-14 sehingga skor menjadi 2-1 di nomor SD beregu putra. Persaingan ketat antara para peserta mewarnai pertandingan babak final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya di GOR Sudirman, kemarin.

“Pada pertandingan final saya menghadapi lawan yang cukup tangguh. Meskipun saya sempat takut karena kalah di partai tunggal pertama, namun karena dukungan dari orangtua, guru dan teman-teman yang hadir, saya dan Gilang kembali bersemangat dan bisa bermain dengan kompak sehingga bisa mengalahkan Bhayu dan Damar,” ungkap Irsyad di rilis Milo.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

“Saya bersama guru dan 30 siswa lainnya hadir untuk memberikan dukungan secara langsung di babak final ini. Pertandingan di babak penentuan ini sangat menegangkan, karena saya melihat kemampuan dari lawan anak didik saya cukup seimbang. Syukurlah di partai terakhir Gilang dan Irsyad dapat bermain dengan maksimal sehingga bisa membawa kemenangan bagi sekolah kami di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya,” ungkap Subagus Hadi Purnomo, S. Pd, guru olahraga SDN Lidah Kulon 4.

“Saya sangat senang MILO School Competition kembali hadir di Surabaya. Karena melalui kompetisi seperti ini dapat menguji kemampuan para siswa untuk semakin bersemangat di olahraga khususnya bulutangkis,” tambahnya.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pada pertandingan final kategori beregu SMP Putri, SMPN 3 Wates Kabupaten Kediri berhasil mengalahkan satu-satunya wakil Surabaya, SMPN 12 Surabaya dengan skor 2-0. Sedangkan pada kategori beregu SMP Putra, SMP Jaya Sakti (A) berhasil mengalahkan rekan satu sekolahnya SMP Jaya Sakti (B) dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tunggal putra kategori kelompok usia U-13, Ivan Adi Cahyono dari Bintang Badminton Club Bogor akhirnya berhasil meraih gelar tertinggi di SIRNAS-MILO School Competition Surabaya setelah mengalahkan Ryoga Dwikidarmawan Salim Putra dari Djarum Kudus dengan skor 21-14 dan 21-17. “Ini merupakan kemenangan pertama saya di SIRNAS-MILO School Competition. Meskipun tidak didampingi oleh pelatih, namun saya tetap semangat dan percaya diri karena latihan yang sudah dijalankan.”

Category Marketing Manager Nestlé MILO Ahmad Afid mengungkapkan, “Kemampuan bermain bulutangkis anak-anak di Surabaya memang tidak diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya atlet kelas dunia yang lahir dari Surabaya. Semoga semua juara hari ini dapat mengikuti jejak para pendahulunya dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada semua pemenang SIRNAS-MILO School Competition, tetaplah berlatih dan terapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim.”

Selain final SIRNAS-MILO School Competition Surabaya juga digelar coaching clinic yang dimentori oleh legenda bulutangkis Indonesia Rexy Mainaky. Rexy berbagi teknik dasar bermain bulutangkis dan pentingnya recovery setelah bermain bulutangkis kepada anak-anak usia SD dan SMP di GOR Sudirman Surabaya.

“Saya melihat banyak potensi di Surabaya, mereka harus berlatih lebih giat dan mengasah kemampuan dengan mengikuti pertandingan bulutangkis. Semoga dengan adanya SIRNAS-MILO School Competition di Surabaya dapat melahirkan calon-calon juara bulutangkis masa depan dari Surabaya,” ujar Rexy.

Pada kesempatan yang sama, sebanyak 160 ibu mengikuti Kelas Nutrisi sebagai bagian dari penyelenggaraan SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. Kelas Nutrisi yang mengambil tema Gizi Seimbang Untuk Anak Aktif Berprestasi bersama Ahli Gizi Stefania Widya S, S. Gz, M. PH dan Ricky Soebagdja bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para ibu mengenai pentingnya asupan gizi makanan dan minuman pendamping untuk membantu memenuhi kebutuhan energi guna menunjang aktivitas keseharian anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya