TUTUP
TUTUP
SPORT

Rosberg Tak Masalah Gagal Start Terdepan di F1 GP Amerika

Dia start di belakang Hamilton pada seri kali ini.
Rosberg Tak Masalah Gagal Start Terdepan di F1 GP Amerika
Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, usai menjuarai GP Jepang. (REUTERS)

VIVA.co.id - Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, tidak masalah gagal meraih pole position pada Formula 1 (F1) GP Amerika, Minggu 23 Oktober 2016. Dia tetap yakin bisa meraih kemenangan di seri ini.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung di Circuit of the Americas, Rosberg harus puas meraih posisi kedua. Pembalap asal Jerman ini mencatatkan waktu 1 menit 35,215 detik, atau kalah dari Lewis Hamilton yang berada di posisi satu.

Walau harus start di belakang rival sekaligus rekan setimnya tersebut, Rosberg tidak masalah. Sebab, menurutnya start tidak terlalu mempengaruhi jalannya balapan dalam beberapa seri terakhir ini.

"Seperti yang sudah kita lihat tahun ini, kualifikasi tidaklah terlalu penting sehingga dari P2 saya pun masih punya peluang bagus untuk menang," kata Rosberg, seperti dilansir Crash.

Terlebih, catatan Hamilton saat meraih pole juga tidak terlalu bagus hasilnya. Sang juara bertahan itu, hanya menang tiga kali dari delapan pole position, sedangkan Rosberg raih 9 kemenangan dengan hanya enam kali start terdepan.

Sementara itu, Rosberg masih berada di puncak klasemen sementara dengan 313 poin. Dia unggul 33 poin dari Hamilton yang masih menempati posisi kedua.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP