Kata Marquez Usai Kecelakaan di MotoGP Australia

Pembalap Honda, Marc Marquez terjatuh.
Sumber :
  • Crash.net

VIVA.co.id -  Marc Marquez gagal melanjutkan balapan usai mengalami kecelakaan pada gelaran MotoGP Australia, Minggu 23 Oktober 2016. Pembalap Repsol Honda itu pun mengungkapkan penyebabnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Dalam balapan yang berlangsung di Phillip Island, Marquez berhasil memimpin jalannya balapan. Akan tetapi, saat memasuki lap ke-9, dia tergelincir cukup keras saat akan melakukan belokan.

Marquez gagal melanjutkan balapan karena kondisi motornya yang mengalami kerusakan cukup parah. Jawara duni MotoGP musim ini pun mengakui bila kecelakaan tersebut dikarenakan kesalahannya sendiri.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Saya minta maaf kepada tim, saya terlalu terlambat mengerem. Saya mengambil terlalu banyak risiko. Tidak ada yang salah dengan ban. Ini sepenuhnya kesalahan saya," kata Marquez, dilansir situs MotoGP.

Bagi  Marquez, ini menjadi kali pertama gagal finis tak meraih poin sepanjang balapan balapan musim ini. Hingg seri ke-15, pembalap Spanyol ini jadi pembalap paling konsisten dalam menyelesaikan balapan.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024