TUTUP
TUTUP
SPORT

Crutchlow Sempat Ketakutan Sebelum Juara MotoGP Australia

Pembalap asal Inggris ini mengalami trauma.
Crutchlow Sempat Ketakutan Sebelum Juara MotoGP Australia
Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow (Crash.net)

VIVA.co.id – Gelar juara di MotoGP Australia, merupakan yang kedua bagi Cal Crutchlow sepanjang kariernya di ajang MotoGP. Pembalap Tim LCR Honda ini sukses menjadi yang tercepat setelah juara dunia musim ini, Marc Marquez, gagal melanjutkan balapan.

Namun, di balik kesuksesannya menjadi juara di seri ini, rider asal Inggris rupanya sempat mengalami ketakutan. Apa yang menjadi ketakutannya?

Rupanya, Crutchlow amat ketakutan saat melihat Marquez jatuh di lap 10. Crutchlow masih ingat saat dia juga mengalami hal serupa Marquez, dalam MotoGP Australia dua tahun silam.

"Saya sangat ketakutan. Saya menginjak rem terlalu lemah di setiap tikungan di seluruh balapan. Saya tahu itu sangat kritis. Saya pernah mengalami kejadian yang sama di sana dua tahun lalu, dan saya sangat takut karena saya tak ingin mengulangi kesalahan yang sama," kata Crutchlow dikutip Motorsport.com.

"Saya tahu saya harus tetap melaju agar tak kehilangan panas di ban depan. Saat (Marquez) jatuh, saya berpikir 'apa yang harus saya lakukan?' Jadi saya tetap memacu (gas) dengan kecepatan yang sama," ujarnya.

Kesuksesan Crutchlow di seri MotoGP Australia, merupakan yang kedua musim ini, dan keseluruhan kariernya di MotoGP. Sebelumnya, Crutchlow sukses menjadi yang tercepat di MotoGP Jerman bulan Juli lalu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP